January 24, 2013

Curahan atiku..*halah*

Keinspirasi dari postingannya Linda Daa Daa Chan soal Happiness :)
Waktu gw baca postingannya si jeung satu ini, itu langsung " hit me " just right here 
*nunjuk tengah-tengah dada*! kenape begitu ya? setelah gw bengong bengong beberapa menit..gw mikir, beberapa bulan belakangan ini gw ga happy happy amat, tapi gw grateful. Gimana ya jelasinnya, harusnya grateful tuh happy juga ya ga sih? Tapi engga loh buat gw :(

Gw grateful karena semua kesempatan sama blessing yang yaolooo ga gw sangka sangka tapi terus ngucur dengan manis. Makasi Tuhan buat ini. Tapi kalo ditanya gw hepi ato engga, kayaknya engga banget-banget deh..dan dong gw baru berasa ini pas di Bali Dec kemaren ini. Bukan karena holiday mood yang ok banget jadinya gw hepi yah, tapi more to..gw liat banyak orang2 yang ga punya apa yang kita punya tapi mereka itu full of joy, and I think that is happiness.

Gw ketemu sopir kita yang go with the flow banget, dia bilang " idup kan uda ada kehendakNYA, kalo kita lakuin yang terbaik menurut kehendak yang ngatur..ya ga usah khawatir soal rejeki " simple yah pemikirannya, dan gw ngeliat dia kok bawaannya senyum mulu, uda gocap dan jadi kakek tapi masih aja seger buger dan awet muda. Ga kayak gw yang waktu itu mutusin buat berenti kerja dan akhirnya stress sendiri karena bingung mo ngapain, sampe sempet stay up 24 jam cuma buat bengong2 di balkon.

Dan juga, gw berasa gw lately ga gitu happy karena gw ga do something for others. 
Belakangan gw banyak nerima dari orang terus..tapi ga give back.

Ternyata serving other is a tools of happiness juga yah. Gw baru ngeh-nya tuh kemaren malem, pas gw liat foto2 gw, bang Arip sama bonyok gw waktu kita ke Bintan, ngeliatin foto bonyok gw happy jalan2 di tempat yang menurut gw mehong gila dan ga enak itu, gw jadi berasa it's all worth it.

Trus as simple as ngajarin babe gw pake henpon touch screen, yang sulid banget loh dimengerti sama angkatan babe kita, sampe akhirnya dia berhasil kutak kutik dan nelpon gw pake henpon touch screennya, trus bilang " Ca, jelas ga suara Papa? ini henpon bagus suaranya loh ca ". Ngeliat bokap gw excited over touch screen henpon bikin gw hepi juga :)

Lalu ternyata rapiin tas backpackernya abang Arip en dia blg " Thank u baby " itu juga bikin gw hepi loh, mungkin Tank of love gw tuh act of service and affirmation words kali yah? entah juga sih.

~*~

Aku lagi berasa di atas awan juga untuk urusan kantor *toss convetti!
Aku dapet bonus cakep angkanya :) dan juga pas performance review kemaren..gw rada deg-degan juga ama hasilnya, karena yg nge-review gw itu dr HQ..bukan boss gw yang mejeng di kantor SG.
jadi kan takut berasanya ga fair,  " dia berada jauh disana..dan aku di sini..berharap tinggi dari layar laptop! " - ayo tebak dari lagu apa?

 Ada kali review nya ampir sejem, lewat google hangout :P
Dan bo, aku dapet A! total 86% dan rata2 far exceeded expectation.
~ Hip hip Hore! ~
* Beneran berasa balik ke masa sekolah nungguin hasil exam keluar deh bo*

Sekarang lagi nunggu gaji naek berapa aja neh, moga2 cukup nutupin tax gw yang naek 10% taon ini.
Yaoloo..tax..tax..sedih ati gw.

~*~

Lalu aku juga lagi gundah lalala (lagi!) dan kali ini bukan karena drakor-sungguh.
Tapi soal kemana gw bakal tinggal ke depannya, Indo? SG? ato balik ke NZ?

As of now, gw happy di SG..kerjaan, make up job, blogging opportunity, semuanya favour banget ke gw. Tapi pas gw mikirin, apa gw mau gedein anak gw di SG? gw kok agak ragu ya..ga ada yang salah sama SG sih sebenernya, cuman bang Arip bilang " kesian liat anak-anak di SG..kok kayaknya sekolahnya sulid amat yah? PR segambreng dll " Dan keliatan banget si abang mau anaknya sekolah di NZ, dan gw juga mau aja anak gw dapet pendidikan yang santai. - Ini calon emak-emak males ngajarin anak belajar ni kayaknya - hahaha..

Gw sendiri yang lulusan Indo, berasa sampah abis belajar PPKN, ngapalin nama menteri menteri, pramuka, dll lah. Yang buntut-buntutnya ga kepake itu semua di kuliah, apalagi kerjaan sekarang.

Jadi beginilah kegundahan ku ini..

~*~

Rasanya sayah perlu belajar untuk go with the flow ya!

 

7 comments :

  1. wahh dulu cc tinggal di NZ? gundah gulana yah? >.< smoga cpt nemuin jln terbaik yahh..hehe
    btw.. buatku, kunci kebahagiaan itu selalu belajar bersyukur dan slalu belajar jd berkat buat org lain ^^

    ReplyDelete
  2. Elllll......*peluk2 el*. gue juga blakangan ini lg terus blajar untuk trusting God dan go with the flow yg Tuhan mau. Meskipun gue punya pengalaman yg harusnya ga bakal bikin gue ga trusting God *haduh bahasa gue brantakan bgt seh*, tp rasanya gue blom naek kelas dr urusan trusting God ini deh :(.

    Dan gue sadarin banget kadang gue bikin diri sendiri pusing dengan mikirin hal2 yg di luar kemampuan gue. Kalo gue skrg lg di masa bawaannya nervous untuk urusan Travis. Mikirin ampe pala cekot2 gimana caranya protect dia supaya dia fine2 aja, supaya dia ga terbawa pergaulan bebas pas gede nanti, gimana ama sekolahnya yg mana gue pengen banget masukin dia di skolah kristen tp mahal bener itu uang skolah :(. Dan banyak gimana2 laennya. Saking musingin diri ama *gimana2* itu bikin gue lupa kalo, "hey, hidup itu uda ada yg ngatur dan Tuhan uda punya rencana indah buat setiap kita termasuk Travis". Ngapain juga pusing2. Ya memang kita kudu lakuin bagian kita sebaik mungkin ( gue stuju bgt kata2 driver elo itu el), dan bates kita ya cuma do the best aja ama bagian kita, sisanya yah biarin Tuhan kerjain bagianNya.

    Normal sih kalo elo gundah gulana mo tgl mana krn mikirin gimana mo gedein anak kalian, namanya juga jd ortu yah pasti mo yg the best dong buat anak kita, cuma kita ga boleh lupa kalo Tuhan uda punya rencana buat hidup anak kita (sambil nulis sambil ketok kepala sendiri biar gue inget terus hehe). Makanya gue ama T lg trus belajar untuk bener2 jadiin Tuhan sbg pusat dr hidup kita dan pernikahan kita. Dan bener2 ngikut sertain Tuhan di setiap keputusan yg mo kita ambil. Ga gampang el, krn kita (especially me) suka kepo mikirin bagiannya Tuhan :).

    Benernya kalo dipikir2 lg, susah amat ya disuruh enjoyin apa yg ada ngapain pusing mikirin hal2 yg masih jauh aje kejadiannya. Kan Tuhan juga uda bilang,"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." (Matius 6:34)

    Yah el kenapa gue jd khotbah yeee.....maappppp :). Dan gue sambil nulis gini ketemplak juga nih el.

    ReplyDelete
  3. Hey Elrica, it's me again hehehe. I'm half singaporean n i know what u mean, ga usah jauh2 smp sg, anakku aja yg skul d TK di surabaya yg pake kurikulum dan method sg udah pusing liat pelajarannya dy, msh 5 taon loh! Igt2 jaman aq TK kyke TK mah isinya main2 yak? Hahaha... eh tp santai aja, ntar jg keliatan jalurnya mesti kmn kalo sdh waktunya *wink*

    ReplyDelete
  4. waaa disini juga tax naik!! berasa euy gaji net nya jadi turun.. hiks! :(

    iya apapun itu, harus disyukuri ya.. dari hal2 yang paling kecil sekalipun... :)

    ReplyDelete
  5. Hey you know what El, tulisan lo ini bermakna banget buat gw yg sekarang masih nganggur karena belom ada yg mau mungut gw & gw udah mulai males cari kerja. Thanks a lot El!! You are a good blessing :)

    Masalah sekolah anak.... I can feel you El. Karena dulu waktu di SG (belom ada rencana pindah AU), gw juga bilang sama russel, gw ga mau anak gw sekolah di SG. Apalagi hasil ngobrol2 sama temen2 gw yg asli orang sana, gw kok liat mereka kayanya kehidupan sekolahnya stressful & over competitive ya?? Nah, sekarang AU, lebih santai dong... Tapi jebolan anak2 indo yang dari tk-sd sini, mereka gak mau lagi ngomong indo. Bener2 gak mau loh El.... Sedangkan gw punya cita2 anak2 gw akan fasih bahasa indo sampe slang words-nya. Balik indo?? APakah benar pendidikan disana udah setara bagusnya sama disini atau SG??? Loh kok gw jadi curcol yaaa.... gw mau nulis juga ah di blog gw! hehehe^^

    ReplyDelete
  6. biarin mengalir sejalan2nya aja Kak. daripada dipikirn, jadi pusing dan buat hidup ga hepi.^^

    ReplyDelete
  7. El, you're thinking too much ^^ . Dulu gw worried all the time, besok gmn yah? Bulan depan gmn? Taon depan gmn? Well akhirnya gw menyadari.. Kita berencana tapi Tuhan yang menggenapkan kok El, gw sekarang pasrah aja lah. Mau gw di Indo, SG, HK? Dimana Dia mo tempatin kita.. Yuk kita terima..^^ jus't let God leads our ways dear. Pelan2 ajah ^^ ... Btw really miss all the time we spent, when we can chat and share our secret together ^^ Miss u soo dammm much >~<

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...