February 15, 2020

Alis baru by Beauty Recipe!

Siapa yang kalo pagi berasa keburu buru banget buat siap siap, make up, ganti baju apalah segala macem sebelon sekolah ato pas nganterin anak sekolah dan mesti turun mobil? 
Itu aku! 

Sejak dari akhir September kemaren kan mulai balik kerja dan yaowow ribetnya pagi pagi. Aku milih jam kerja dari jam 7-3.30pm biar bisa jemput entong dan nona pulang sekolah en daycare. Tapi eh karena mulai jam 7, eke mesti kuar rumah jam 6.20 paling telat dan biasa bangun jam 6am. Itu 20 menit ya super express ga jelas kalo pas dandan en siap siap, dan jadinya kepikiran biar eyebrow embroidery.

Tapi kok ya keinget pengalaman embroidery 5 taon lalu rasanya kapok, sakit ga keruan, yang ngebikin alis liat alis gw bingung sendiri gimana gambar yang cocok, dll. Mayan serem ya kalo kuar bentuknya ngaco lg. Research kanan kiri dan akhirnya ketemu Beauty Recipe ini di Singapore.

Tempatnya strategis banget, MRT nya somerset yang cuman 1 mrt away dari Orchard. Mereka juga pake pigmen warna yang nano premium, semuanya bahan tumbuhan dari Korea. Pigmen nya luar biasa banget dan gampang diserap oleh kulit. Aman dan warnanya ga berobah - males banget kan kalo jadi biru?

Mereka juga dipilih oleh lebih dari 100.000 orang dalam period lebih dari 1 minggu untuk "Best Permanent Makeup: Eyebrow, Eyeliner, Lip Embroidery and the Best Organic Facial from Spa & Salon 2018 Beauty Insider Award(Singapore’s Leading Beauty Review and Magazine Site)"

Belon lagi therapistnya mereka semua terakreditasi dan skill nya bagus banget. Jadilah aku book appointment pas mampir ke Singapore December kemaren. Pede aja gitu rasanya kali alis dikerjain sama award winning company.


Ini alisku sebelon dikerjain sama mereka. Masalah alis ini adalah muscle muka di titik paling tinggi alis, dan bener bener cuman yang expert doang bisa ngebentuk alis model begini supaya keliatan natural.


Prosesnya dimulai dari ngebentuk alis yang kita mau. Therapistnya bener bener spend time disini buat ngegambar bentuk yang sesuai dengan muka kita. Aku bilang ke dia, ga suka alis tipis segaris ya, jangan dibikin begitu. Dia langsung tau mau nya aku gitu..langsung digambar dengan hasil yang natural banget.


Next step nya itu dikasih numb cream yang ternyata premium quality juga dan ga bikin kulit iritasi sama sekali. Nyaman banget dan berasanya bener bener in good hand gitu.


Nunggu setengah jem sampe numbing cream nya bekerja baru mereka mulai prosesnya. Aku pilih Mezzo brow. Ini teknik yang baru yang prosesnya itu paling ga sakit, dan ga ada bengkak ato merah merah abis pengerjaannya. Beda sama yang modelnya pake piso itu, ini ga ada proses yang model begitu. Trus setelah 4 jam, udah boleh kena air, kalo embroidery yang biasa kan harus nunggu beberapa hari.


Liat deh ni, alis yang satu uda selesai dikerjain..ga ada merah, ga bengkak dan langsung keliatan natural banget kan?


Photo yang ini fresh the next day nya. Alis super on point dan ga ada alis sincan untuk beberapa hari sebelon jadi bagus. Mezzobrow ini langsung business as usual banget deh.


Trus ini photo seminggu kemudian, kondisi alis masi sama dan blend ke kulit even better malahan.


Setelah satu bulan, kita disuruh balik lagi untuk touch up. Session yang touch up itu jauh lebih cepet daripada waktu pertama kali dateng. Karena kan kita uda ada bentuknya dan sesi touch up ini buat bikin pigment tahan sampe 1 taon.

Prosesnya langsung pake numb cream dan didiemin selama 30 menit. Kalo misalnya kulit kita masi belom kebal, therapistnya bakalan tambahin numb cream nya lagi, supaya pas pengerjaannya..kita bener bener ga berasa sakit.



Ini alat mezzo brow nya yang semuanya steril dan baru jarumnya. Therapist di Beauty Recipe ini super precise skillnya. OMG deh, detail banget dan sungguh rapi. Mereka uda punya pengalaman bertaon taon dan juga mereka itu trainer di Beauty Recipe Academy


Abaikan jerawat ini. Tapi liat deh detail alis ini. Gradasinya, warnanya match banget sama kulit en rambut aku.


Dan voilaaa! Jadi!

Ga ada lagi pagi pagi ribet gambar alis, apalagi pake mencong. LOL
Highly recommend buat temen temen yang di Singapore ato pas maen ke Singapore.


Photo ini setelah 1 bulan dari pengerjaan touch up.
Warna ga berubah, tapi malah makin blend in ke kulit dan keliatan natural banget.
Pada ga nyangka kalo ini hasil embroidery.

Yang mau kontek mereka, silahkan langsung disini ya.


Buat temen temen yang di Jakarta, mereka juga ada clinic di PIK dengan nama LUSH Clinic. Aku belom pernah kesana, tapi ini di run sama management yang sama.

Dan buat temen temen yang mau belajar sama mereka, Beauty Recipe Academy ada kerja sama dengan Korea Beauty Association loh. Standardnya international, jadi school fee yang kita spend itu bener bener worth it.


Untuk info lebih lanjutnya lagi, cus ke website mereka yah. :)

February 06, 2020

Hello!

Happy New Year, everyone.
We just got back from family trip to Indonesia, loving every chance I got to be with my family. We had a big flood over the new year period, water inside the house, like literally kneed high inside my parents' house and calf high inside my in laws' house. We spent weeks trying to tidy up the house, the mud and drying up documents. This unfortunate event made me realised that I sometimes take this comfortable life for granted, and I do want to take my new year resolution from losing 5 kgs this year (this has been my resolution since 2002,lol) to just be grateful for the life each and every day.

I want to invite you to join me in this #gratefulcampaign for the whole 2020, to just mention 1 thing you are grateful about, everyday.
Let's see our life perspective switch to a brighter and positive vibes by the end of the year.

Now on the trip thingy, thank you for your kind wishes and messages while we are away. It is a new challenge to travel with 2 kids, first time flying long haul with 15 months and 6 years old. I've been actively flying since 2007, so I'm kinda used to packing and unpacking stuff for myself. But things can be slightly different when we travel with 2 little cute human.

I packed lotsa snacks, treats, nappies, warm vest, and kids books in my big hand carry bag. This come super handy to calm the hungry baby and kids down.


I have medicines for cold, hay fever, diarrhea and headache for the 'just in case' and Moroccan oil Hair set in travel size from Adore Beauty



This size is perfect for my trip and it has all I need from shampoo, conditioner, hair mask and hair oil.

When you get them from Adore Beauty, do remember they offer FREE express post for order over NZ $50. I got a lot of stuff from there and I can't wait to share them with you guys. Stay tuned for the next blog post on the items i picked and many freebies I received from them.

Packing situation :)


We fly with Air New Zealand and had the best experience. From check in, bag drop and cabin experience, all goes smoothly and everyone is happy.




It's also Arielle's first flight - so this awesome stewardess Ms. A prepared something sweet for little Arielle. Thank you Air New Zealand.


I wish all of us a great 2020.

June 27, 2019

Winter is here!

LIFE is finally back on track and winter is here!

This is my 4th winter since we bought our one way ticket from Singapore to Auckland. Slowly but surely, Auckland has become a home for me - although Singapore always hold a special place in my heart. 

Days ago, I miss my Singapore life badly. I felt that my life in Singapore was a kind of life that I always wanted. Vibrant. Quick pace. Advance. It was a good one. But then, I took a step back and look around here, I feel happy. I feel that I am blessed to be in a place where I can get 1 year maternity leave to be with my baby and still get paid from the government. I feel that there must be a reason we are here today, and I choose to embrace that.

Anyway, just want to say hi again after a long break from this blog. 

These photos was from previous winter :)
I never got a chance to post them and I got a lot of question on how to get this makeup done.


Honestly, this was a quick makeup done at very odd hour because I couldn't sleep. 
Am glad it turned out alright.


I can't remember the products I use, but hey..I will be posting more makeup stuff more frequent in my IG (@eldiona) - let's get in touch, there.



January 02, 2019

Happy New Year 2019

Happy New Year, guys!
May 2019 bring peace, luck and a serene calmness in us :)

2018 lewat gitu aja yah! The biggest highlight buat gw adalah journey gw dari hamil Arielle sampe ngelahiran di Sept 2018’kemaren. Pregnancy yang rusuh throughout tapi pas anaknya brojol, kalem, nyenengin dan ga bikin repot sama sekali.

2018 juga taon yang banyak berkat banget buat kita sekeluarga. Kerjaan nanjak dan juga lumbung makin penuh. Semoga taon ini, makin nanjak lagi dan makin penuh lagi. Dan buat temen temen juga, biar kita sama sama penuin lumbung yuk, saling dukung, saling bantu dan saling seneng kalo orang laen berhasil.

2018 juga taon dimana gw belajar kalo semua it’s gonna be ok. Kadang kalo lagi dijalanin susah banget, tapi kalo badainya uda lewat..kita jadi makin kuat dan yakin kalo semua selalu ada jalan keluarnya.

2018 kemaren gw juga berasa Tuhan pulihin hubungan keluarga. Tuhan bukain ati gw untuk keluarga yang pernah bikin gw dongkol dan maafin mereka. Ternyata, lebih enak punya alloes daripada enemy. Hati damai jadinya. :)

2018 juga taon dimana gw berasa bersyukur banget punya strong social circle yang positive dan ngedukung banget. Gw build a great relationship with certain people dan gw tau, mereka bakalan stay in my life for a while.

Bersyukur banget buat 2018.
Tuhan jawab my heart desire to have a baby girl. Tuhan kasi baby girl yang baik, sehat dan lucu.
Gw masi sering nitikin aer mata kalo liat Arielle bobo, bersyukur banget karena Tuhan jawab doa gw.

Sekali lagi, selamat taon baru yah mentemen.

October 12, 2018

Himalaya Botanique Complete Care Toothpaste

Hello Mid October!

I just can’t believe how times flies and soon enough we are start listening Christmas jingle. How have you guys been doing? Thank you for your kind message and notes, I’m unable to reply each and one of you yet - but thank you! Feeling the love and grateful :)

Little update, me and Arielle both are well, still adjusting to our new routine and she is such a lovely baby. I can’t wait to share my birth story with you guys. Stay tuned for this.

In this post, I’d like to share Himalaya Herb Singapore Toothpaste that I’ve been using since my late pregnancy. I’ve been using this since I was 32 weeks pregnant up to today and it solves my sensitive gum problem due to hormonal thing.



My gum bleeds pretty bad towards end of pregnancy and I’ve been switching toothpaste when I was traveling back in Jakarta, Japan and Singapore - it was such a pain, and it’s really such a relieve to find one that solve my gum problem.



Having it free from nasty chemicals below, Himalaya Herb are made from 100% organic certified ingredients and 97% natural sources. They don’t contain harmful ingredients and give us a natural oral care.


Another fun thing that I learnt from the awesome team behind Himalaya Herb Singapore is to make my DIY natural toothpaste. All you need as below and voila - a natural toothpaste is yours!



I have yet to try this but definitely will when baby Arielle is more settle with her routine :)
Himalaya range available in major pharmacies in SIngapore Island wide. 


September 12, 2018

Hair Treatment at Midori Salon - Novena

One thing I realized since I become a mom is I have less and less time to make myself feel and look good, but in the same time I know - I needed to feel and look good to be able to have that " yep - this will do " to step out of the house confidently and run my day. It's funny when I posted my experience in Midori Salon - Novena in my IG stories (@eldiona) sometimes ago, I received plenty of message and comments from Mommies in Singapore on how this Japanese Salon actually their go to salon for their routine hair treatment. Honestly, I know why they pick this place..

First of all, the location is conveniently located at Novena. Is at 238 Thomson Road #03-43/44 Velocity @ Novena Square Singapore 307683 to be exact. Basically, you hop out at Novena Station, take escalator up the the 3rd floor of Novena Square and you will see this Salon.



This is the reception area. It's pretty serene and quiet for Friday morning when I was there. There were customers enjoying their treatment with a gentle conversation with the stylist. I like the ambiance. It's peaceful.



Yuan - my stylist of the day greeted me and checked my hair condition to pick the right treatment for my hair. Because I was like 30 weeks pregnant, we decided to choose the treatment that is safe for my scalp and hair. I love the fact that they care, instead of pushing me to do all hair perm or sort of highly chemical kind of treatment. This win brownie point in my eyes. :)


We decided to go with Nano treatment for my hair, which basically applying treatment with nano spray that let my hair absorbing all the nutrients. 


Yuan applying the treatment patiently, section by section to ensure all part of hair gets what it needs. Then leave it for around 15-20 mins under the nano spray to work it's magic.


Can you see the nano spray steam?
Meanwhile, he gave me the BEST neck massage I ever had! I was in Japan for 10 days before I went for the treatment, and really - neck massage is what I need. Head on to my IG (@eldiona) and go to " Midori Salon " highlight section to see what I'm talking about. 

Then we off to the washing and blow drying session. 


No auntie style here! It's fresh, young and very up to date style I got from Yuan. The last thing I want is to leave Salon looking like auntie with tight curl! Thank goodness, we will not get this from Midori Salon. 


I highly recommend Yuan as my and your stylist. He listen to what I want and he gives the best suggestion that fit to what my hair needs. Here is the price list for you to consider, but for me - I will definitely come back in a heartbeat.


Enjoy your treatment :)


August 21, 2018

Counting down to meet this little princess..

Udah mau 35 weeks dong kakak..gila cepet banget berasanya untuk pregnancy yang kedua ini :)
Pada berasa gitu ga sih untuk hamil yang kedua? Besok kita ada appointment ketemu gynae nya untuk nge cek if everything is ok.

Daku mo share kalo one of the best thing di nz ini, selama proses kehamilan, ngelahirin en 6 weeks setelah ngelahirin ada midwife yang dateng ngunjungin kita en baby - dan ini semuanya gratis! Kalo kita pake jalur government health semuanya ini gretong beneran euy. Cuman beda banget sama pelayanan sama proses nya kayak di sg or jakarta. Kita ga bole milih c-sect karena kita mau, tapi cuman boleh kl misalnya ada komplikasi ato emergency. Trus kita ga bisa milih dokternya, cuman dokter yang pas available at that moment di rumah sakit. Dan ga ada ceritanya scan saban ketemu midwife, jd cuman diukur lingkar perut and didenger detak jantungnya.

Kalo misalnya kita pilih jalur private, kita bayar sekitar $4500-$5000 dan itu udah all in.
Ga ada lagi uang tetek bengek kayak bayar tissue sekotak, cotton bud, pampers macam pas di rumah sakit SG - ngehe abis. Tapi systemnya juga beda kayak di SG or Jakarta - scan nya ga secanggih dokter di situ. Disini alat scan nya butut kayak computer jaman bahela, dan kita harus ke ultrasound centre gitu untuk di scan sama sonographer expert nya. Dan....ga bisa milih dokternya juga. Di tiap private clinic ada bunch of doctor yang saban ketemu, beda beda semua - dan kalo lahirannya normal, sapa yang pas on roaster yang ngurusin lahirannya kita. Lucu ya?

Di week 34-35 ini, gw uda naek 10 kgs dong - omg. Walo ga segila pas hamil ethan naeknya, ini perut kok rasanya guede pol! En still getting bigger rasanya, uda sesek cui. Lol! We are really grateful for this pregnancy, bersyukur kalo Tuhan masi kasih kepercayaan buat kita to raise another kind soul in this world. Blessing upon our family yang ga pernah kurang dan selalu ada sukacita di rumah. Walo ga nenteng Herm├Ęs di ketek, gw tetep bahagia pol karena i have peace in my heart.

Aku mohon doa nya yah supaya baby dan eke selalu sehat, lahirannya cepet, safe, and rather painless delivery :p

July 23, 2018

5 Things To Be Grateful For..

Ikutan posting berjamaah kali ini..telat banget emang, tapi tetep eke mo share 5 things yang gw berasa grateful for...

1. Pindah ke New Zealand
Sebenernya kita rencana mo pindah ke NZ pas taon 2011 langsung setelah married. Tapi taon ini economic crisis di NZ dan karir kita di Singapore pas lagi bagus bagusnya, jadinya ditunda dulu. Baru kejadian di taon 2015, pas entong umur 22 bulan..bang Arip mutusin buat balik ke kampung Nz, dan bener aja (walo proses settle nya lamaaaaaa banget buat gw) - it is the best place to build my family. Udaranya fresh, kesehatan anak sampe umur 13 gratis, imunisasi gratis, lahiran kl jalur public gratis, sama bisa gaya gaya an baju 4 musim. :D

2. Kerja di kantor sekarang
Nama perusahaan nya ga gw sebut yah..tp gw kerja di biggest retailer di NZ dan sering sample sale! Selama 3 taon terakhir ini, gw beli baju, isi rumah, baju entong semua barang $1 ato $2 doang. Lol! Kita mak mak kan suka diskonan kan yaa?

3. Hamil yang kedua 
Walo prosesnya 1.5 taon dan ajubile nausea nya ga keru keruan..kita dapet baby girl yang kita doain selama ini. 

4. Mesin kopi nespresso
Penggila kopi, ngacung! Ga bisa kalo sehari ga minum kopi, itu adalah sayah. Mesin ini hematin duit jajan eke, 1 capsule nya 50 cents kalo beli di sg..$1 kl beli di nz - dan bisa minum kopi enak. :p

5. Mudik ke Jakarta dan liburan taon 2018 ini
Grateful karena masi dikasi berkat buat balik, en dikasi kesempatan sama kesehatan di bunting gede ini buat liburan. 10 weeks count down to the sleepless night ni..jadinya seneng banget masi bisa hore hore sekarang. 

Ternyata, banyak yah hal hal yang bisa kita grateful for kalo di list satu satu..dan bikin kita jadi bersyukur untuk idup ini :)

June 27, 2018

A day in the sea..

Sejak kita pindah ke New Zealand 3 taon lalu, masi tetep aja banyak yang nanya gimana caranya kita adaptasi di tempat baru yang beda banget dr idup kita dulu di Singapore. Buat si abang mah kayak ikan balik ke habitatnya, yang dimana dia happy banget..idup di tempat yang adem, musimnya beda beda dan juga malah happy banget di negara yang support work life balance. 

Buat eke? sulit....kakak! 
2 Taon. It took me 2 taon buat finally berasa mantep, iyah..I can live with this. 
Dan yang ternyata, gw happy disini. Although, berasa banget beda lifestyle dari yang dulu di SG..dan jadinya ditanya balik sama temen temen baru disini, ngapain pindah ke NZ? Idup di Singapore itu gimana sih? Yang akhirnya, nanti dibikin video kecil aja deh soal bedanya tiap tiap negara. :)

Sekarang, mo cerita soal kita spend one day in the sea..tapi ga pake berenang. :P
Kita charter kapal pas birthday si abang kemaren..dan ternyata enak banget yah di laut itu..tenang, never ending horizon and kagum sama alam jadinya.


Kita pergi 2 keluarga buat celebrate birthday - dan pengen have a good quality time yang beda pas birthday, akhirnya kita mutusin buat ajak si entong pergi mancing :)


Ada anak kota yang seneng dapet hasil pancingan! Kita berasa seneng banget si entong dapet kesempetan buat explore yang gini ginian disini. Jadi ga melulu ipad ato henponan di rumah. Dan kita peratiin anak anak kiwi sini, kl lagi di luaran gini yah..jarang banget kasi anak anaknya gadget, jadi mereka either dikasi buku gambar ato disuruh lelarian aja di taman. haha :)


Ini 3 musketeer yang hari itu sibuk nangkepin ikan - rusuh ya bo jagain 3 anak di atas kapal dan ga pake pelampung. Mak nya yang deg deg an luar biasa.. omg.



Kita naek kapal jam 7.30 mulai..dan kelarnya jam 4 sore balik ke dermaganya, yang ada semuanya tepar jam 3 sore..kena angin sepoi sepoi sama gajlukannya kapal - molor semua. Eke berasa idup beda banget disini..dari anak kota yang sekota kotanya, gw ga nyangka kl gw bakal enjoy simple life di New Zealand ini. Cuman one thing yang kita belajar, dimana aja kita bisa bahagia kok..asal expectationnya aja yang mesti di adjust. :)

Nanti satu satu dibahas yah soal how life is much different here in a good and bad way..do let me know kalo ada yang penasaran tentang topik tertentu soal NZ. :)


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...