August 21, 2018

Counting down to meet this little princess..

Udah mau 35 weeks dong kakak..gila cepet banget berasanya untuk pregnancy yang kedua ini :)
Pada berasa gitu ga sih untuk hamil yang kedua? Besok kita ada appointment ketemu gynae nya untuk nge cek if everything is ok.

Daku mo share kalo one of the best thing di nz ini, selama proses kehamilan, ngelahirin en 6 weeks setelah ngelahirin ada midwife yang dateng ngunjungin kita en baby - dan ini semuanya gratis! Kalo kita pake jalur government health semuanya ini gretong beneran euy. Cuman beda banget sama pelayanan sama proses nya kayak di sg or jakarta. Kita ga bole milih c-sect karena kita mau, tapi cuman boleh kl misalnya ada komplikasi ato emergency. Trus kita ga bisa milih dokternya, cuman dokter yang pas available at that moment di rumah sakit. Dan ga ada ceritanya scan saban ketemu midwife, jd cuman diukur lingkar perut and didenger detak jantungnya.

Kalo misalnya kita pilih jalur private, kita bayar sekitar $4500-$5000 dan itu udah all in.
Ga ada lagi uang tetek bengek kayak bayar tissue sekotak, cotton bud, pampers macam pas di rumah sakit SG - ngehe abis. Tapi systemnya juga beda kayak di SG or Jakarta - scan nya ga secanggih dokter di situ. Disini alat scan nya butut kayak computer jaman bahela, dan kita harus ke ultrasound centre gitu untuk di scan sama sonographer expert nya. Dan....ga bisa milih dokternya juga. Di tiap private clinic ada bunch of doctor yang saban ketemu, beda beda semua - dan kalo lahirannya normal, sapa yang pas on roaster yang ngurusin lahirannya kita. Lucu ya?

Di week 34-35 ini, gw uda naek 10 kgs dong - omg. Walo ga segila pas hamil ethan naeknya, ini perut kok rasanya guede pol! En still getting bigger rasanya, uda sesek cui. Lol! We are really grateful for this pregnancy, bersyukur kalo Tuhan masi kasih kepercayaan buat kita to raise another kind soul in this world. Blessing upon our family yang ga pernah kurang dan selalu ada sukacita di rumah. Walo ga nenteng Hermès di ketek, gw tetep bahagia pol karena i have peace in my heart.

Aku mohon doa nya yah supaya baby dan eke selalu sehat, lahirannya cepet, safe, and rather painless delivery :p

July 23, 2018

5 Things To Be Grateful For..

Ikutan posting berjamaah kali ini..telat banget emang, tapi tetep eke mo share 5 things yang gw berasa grateful for...

1. Pindah ke New Zealand
Sebenernya kita rencana mo pindah ke NZ pas taon 2011 langsung setelah married. Tapi taon ini economic crisis di NZ dan karir kita di Singapore pas lagi bagus bagusnya, jadinya ditunda dulu. Baru kejadian di taon 2015, pas entong umur 22 bulan..bang Arip mutusin buat balik ke kampung Nz, dan bener aja (walo proses settle nya lamaaaaaa banget buat gw) - it is the best place to build my family. Udaranya fresh, kesehatan anak sampe umur 13 gratis, imunisasi gratis, lahiran kl jalur public gratis, sama bisa gaya gaya an baju 4 musim. :D

2. Kerja di kantor sekarang
Nama perusahaan nya ga gw sebut yah..tp gw kerja di biggest retailer di NZ dan sering sample sale! Selama 3 taon terakhir ini, gw beli baju, isi rumah, baju entong semua barang $1 ato $2 doang. Lol! Kita mak mak kan suka diskonan kan yaa?

3. Hamil yang kedua 
Walo prosesnya 1.5 taon dan ajubile nausea nya ga keru keruan..kita dapet baby girl yang kita doain selama ini. 

4. Mesin kopi nespresso
Penggila kopi, ngacung! Ga bisa kalo sehari ga minum kopi, itu adalah sayah. Mesin ini hematin duit jajan eke, 1 capsule nya 50 cents kalo beli di sg..$1 kl beli di nz - dan bisa minum kopi enak. :p

5. Mudik ke Jakarta dan liburan taon 2018 ini
Grateful karena masi dikasi berkat buat balik, en dikasi kesempatan sama kesehatan di bunting gede ini buat liburan. 10 weeks count down to the sleepless night ni..jadinya seneng banget masi bisa hore hore sekarang. 

Ternyata, banyak yah hal hal yang bisa kita grateful for kalo di list satu satu..dan bikin kita jadi bersyukur untuk idup ini :)

June 27, 2018

A day in the sea..

Sejak kita pindah ke New Zealand 3 taon lalu, masi tetep aja banyak yang nanya gimana caranya kita adaptasi di tempat baru yang beda banget dr idup kita dulu di Singapore. Buat si abang mah kayak ikan balik ke habitatnya, yang dimana dia happy banget..idup di tempat yang adem, musimnya beda beda dan juga malah happy banget di negara yang support work life balance. 

Buat eke? sulit....kakak! 
2 Taon. It took me 2 taon buat finally berasa mantep, iyah..I can live with this. 
Dan yang ternyata, gw happy disini. Although, berasa banget beda lifestyle dari yang dulu di SG..dan jadinya ditanya balik sama temen temen baru disini, ngapain pindah ke NZ? Idup di Singapore itu gimana sih? Yang akhirnya, nanti dibikin video kecil aja deh soal bedanya tiap tiap negara. :)

Sekarang, mo cerita soal kita spend one day in the sea..tapi ga pake berenang. :P
Kita charter kapal pas birthday si abang kemaren..dan ternyata enak banget yah di laut itu..tenang, never ending horizon and kagum sama alam jadinya.


Kita pergi 2 keluarga buat celebrate birthday - dan pengen have a good quality time yang beda pas birthday, akhirnya kita mutusin buat ajak si entong pergi mancing :)


Ada anak kota yang seneng dapet hasil pancingan! Kita berasa seneng banget si entong dapet kesempetan buat explore yang gini ginian disini. Jadi ga melulu ipad ato henponan di rumah. Dan kita peratiin anak anak kiwi sini, kl lagi di luaran gini yah..jarang banget kasi anak anaknya gadget, jadi mereka either dikasi buku gambar ato disuruh lelarian aja di taman. haha :)


Ini 3 musketeer yang hari itu sibuk nangkepin ikan - rusuh ya bo jagain 3 anak di atas kapal dan ga pake pelampung. Mak nya yang deg deg an luar biasa.. omg.



Kita naek kapal jam 7.30 mulai..dan kelarnya jam 4 sore balik ke dermaganya, yang ada semuanya tepar jam 3 sore..kena angin sepoi sepoi sama gajlukannya kapal - molor semua. Eke berasa idup beda banget disini..dari anak kota yang sekota kotanya, gw ga nyangka kl gw bakal enjoy simple life di New Zealand ini. Cuman one thing yang kita belajar, dimana aja kita bisa bahagia kok..asal expectationnya aja yang mesti di adjust. :)

Nanti satu satu dibahas yah soal how life is much different here in a good and bad way..do let me know kalo ada yang penasaran tentang topik tertentu soal NZ. :)


May 22, 2018

Baby no. 2 is on the way

I've been wanting to share the news!
We are expecting baby no. 2 and currently feeling so over the moon. The 2nd journey is pretty long and hard I would say, we tried for the last 1.5 years and it didn't happen until now. We are feeling blessed and would like to cherish this moment as family ☺️.

Perasaan waktu sama Ethan, pregnancy nya pretty smooth and enjoyable banget - beda banget sama yang kedua ini. The first 14 weeks, alamakjang maboknya ga keruan! Makan salah, ga makan lebih salah lagi..lol. Thank goodness, sekarang di week yang ke 21 uda mulai bisa makan normal ama aktifitas normal lagi.

Doain ya, semoga everything goes smoothly and kami sehat sehat selalu. Amin

November 08, 2017

Beauty Post - Chosungah 22

After spending more than 8 years in Singapore, I feel like I'm being pampered to the max in terms of convenience, technology, transport and of course shopping options. It keep up with new launches pretty fast and for me as beauty addict - it means getting access to new brand in pretty quick waiting time. Unfortunately for me now - and "thank God" for my husband, I don't have access to all shopping heaven here in New Zealand. Zara and H&M just launched a year or so ago, No Sephora in town, I repeat - NO sephora in town! Arrrggghhhh...beauty lover, can you imagine not going to Sephora for 2 years? It's drying you out, aye? 

But thank goodness, God bless you - Mecca Maxima - it's now open in Queen street :D
I finally have access to my world, the world of beauty and all shades of everything you can slap on the face. LOL!


I picked this C&T Blend fresh mix by Chosungah 22. The makeup artist from Korea finally making this line and giving us a chance to have the dewy korean look that I've been ooohhh and aaahhhh-ing whenever I watch K-drama.

First impression:
Oh shit, they only have 4 colours - after a test and trial, my skin tone is on their Ivory shade. phiuff, good to know that I have matching shade, because you don't want to look ermm, weird, with different skin tone between the face and your neck, right?

The packaging is flawless. Compact and quite edgy with chrome looking all over.


The pump is quite ergonomic I would say. It's right where your thumb is when you tilt the bottle upside down to get the product out. Although it claim to be use directly from the bottle to the face, I find it turn out quite patchy on my face. So I prefer to use my BB cushion sponge or brush as applicator.



I will create makeup tutorial using this product but I personally think this product is awesome for my dry skin with Auckland spring dry climate as of now.  It could be too moist for oily skin and definitely not humid climate friendly. I'm going to test this in summer when the humidity tends to be more humid than now. 

I love the coverage on this C&T Blend fresh mix. You can build them up of wear it light in just one layer. Will prepare my makeup tutorial soon, stay tuned!





November 05, 2017

Auckland Life - Halloween Trick or Treat

It's our first Halloween Trick or Treat things ever!
We are not a big fan of celebrating Halloween and it's not really a big thing in New Zealand anyway, but this year, my work place created one big trick or treat event for kids in the office! 130 kids showed up with amazing costumes and the CEO dressed up as Avengers! I kinda get why this is a big thing in US or any other countries that celebrated this event..bukan soal celebrating the dead buat gw, tapi ngeliat anak anak seru ngumpulin permennya itu loh, kayak..whoaaaa...candies!!!

I didn't dressed up as anything, just simply plain black dress and was planning to wear no makeup so it's Halloween enough, lol! I changed my mind. Anyhoo..after the fun stuff at the office, we decided to tag along our friend to do Trick or treat in the neighborhood - boy, it was fun!



These 3 little kiddos knocked almost all neighbourhood door to get some treats :)
Plenty generous people around and seeing all these little bundles so excited to knock every doors does bring one new experience for us.





The house decorations are simple, more to like spider web and some pumpkin stuff in front of the house, unlike some fancy stuff in the Christmas. Nevertheless, the fun is still there.



The weather that day was amazing!
Tapi makin malem anginnya makin kenceng dong, dan gw ga bawa jaket euy. Alhasil, besoknya minum aer jahe en panadol. Sekian our first Halloween di Auckland.



..and Ethan said " Next year let's collect more lollies, Mommy "


Yok dah tong.

October 30, 2017

Auckland Life - Cockles Picking

Another fun thing to do in Auckland is cockles picking!

Growing up in Indonesia where pretty much nothing is free, cockles picking is something that is very exciting for me to do. We can take up to 50 cockles per person and it's that fresh that you have to pick it from the sea, yourself. It's awesome, isn't?

..and we often got few like this..

 

If you are interested, check the low tide schedule HERE.
Get your gumboot, gloves and jacket ready. The wind can be pretty strong sometimes, so make sure you dress comfortably for the weather. We always go to Okoromai Beach during low tide to hunt for the best cockles, by best we mean a big solid cockles, and we often throw the baby cockles out of our bucket.

 

Si entong paling hobby "nemuin" kerang yang uda kita korek di mud nya trus kita tarok di surface sambil bilang " do you see any cockles to pick? " ntar dia yang excited bilang " I found it!!! " x beratus ratus kali selama 2 jam..hahahaha.

Fun thing to do buat family deh yang ginian, tentunya..mak nya juga seneng dapet kerang trus langsung masuk panci :)




 Follow our instagram for any spontaneous shit we do :)
@eldiona

"Till next time!


October 26, 2017

Cheap Oval Brush - Does it works?

Another long overdue post!
It's a beauty post time and I think you might wants to know if the cheap oval brush that you can buy in Amazon for like $10+ for the whole set, works?

This is my before basic makeup.
I wore contact lenses, faux lashes and eyeliner to save some time in testing the brush.

This is my after..

..and this is the kind of cheap oval brush I use..watch the video and let know what do you think of this cheap oval brush. Do you think it works?






October 23, 2017

Ski time!!

Olla! Now that winter is officially over - we officially say goodbye to the nasty flu, crappy weather, and sadly, beautiful snow, too. This is way overdue blog post but I thought, I'm gonna share up our trip to Mt. Ruapehu and Huka Falls. 

We live in Auckland, which is located in the North Island part of New Zealand. Where about it is? Refer to the map below :)

Credit
So, we drove down to the southern part of Auckland to this place called " Mt. Ruapehu " it's a small town and basically popular with their ski field during winter time. Le Ethan is overly excited about the whole going to play snow and all, and seeing his happy face being outdoor and enjoying every bits of nature - is definitely one of the reason we decided to live in this wonderful place. 


By not having a chance to play snow myself as a kid, I feel he is very fortunate to be able to experience this magical thing like " building a snowman "  - although in the middle of July. LOL!
Kan ceritanya pingin kayak di pelem pelem America yah, bikin snowman di December ujan salju trus kita di dalem rumah, ada pohon natal sambil minum hot chocolate :P


Another fun thing that we can do is to play Tobogan. Never know sitting on a plank of plastic and slide down this way could be so satisfying and thrilling in the same time. Woooo!!
Kadang susah setop yooo, kayak kita kemaren mesti teriak " Excuse meeeeeee" ke encim encim yang abis tobogan-an ga langsung minggir, tapi selfie-an dong. Astaga. 


Kalo buat anak anak pasti deh demennya manjat gundukan salju macam gini yah, gw kan mak mak macam gini yang deg deg an saban ngeliat dia manjat takut kejungkel, ke antuk batu lah, dll. Yang ada gw ga bisa enjoy dong..padahal anak anak laen naek trus slide turun ato guling gulingan...mak nya sante sante aja, dan yang emang gpp - gw nya aja yang parno level nenek nenek. Bah.



Bapaknya sibuk maen snow boarding - tapi karena barangnya modal lama, tu sepatu mangap dong pas diatas bukit..en akhirnya minta solasiban ke mas mas di bagian yang jaga. Dibebet pol itu sepatu..dan cuman dapet 2 sluncuran doang..photo ini mah hanya untuk pencitraan..lol.


Kita cuman spend sekitar 5 jam-an di sini, karena ya owoh...ternyata jalan di salju sambil angkut anak itu hard work yo? Yang akhirnya kita dudukin ni 2 anak di tobogan dan bapak bapak derek naek bukit..mak mak nya ngapain? angkut ransum.

Lesson learned buat ke tempat ginian, ga usah rusuh bawa snack etc etc..botol aer kecil ama kids snack aja uda yang bisa masuk kantong..biar leluasa maennya. Gaaah! Rempong wa'e.


Kelar dari Mt. Ruapehu..kita mampir bentar ke Huka Falls - tapi secara kita cuman penasaran apa sih itu huka falls..jadi cuman ngeliat itu aer terjun yang jebur jebur..trus udah.


Benernya banyak yang bisa kita lakuin kalo mau, ada spa nya, ada prawing section juga..yang bakalan gw post juga separately. Dan ada jet falls nya juga..bisa diliat disini mo ngapain aja di tempat ini.



Sekian mini trip kami ke tempat ini..'till next time :)

October 08, 2017

Happy Birthday My World

My little Ethan is 4 today!
Although I am not as emotional as when he turned 1, I still feel surreal!
4 years ago, he came into our life and turned our days upside down, and in a blink of eyes, he has grown so much into this fine little boy that becomes the center of our joy.

Mommy pray for you to grow healthy, bigger, better and full of joy. Continue be that boy with kind heart and strong emphatic to others, always give to people even when we are in need, always be blessing where ever you go and I pray for you to always shine in what ever you do.

We love you so much.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...