November 27, 2012

Terlampir - komplenan..

Kayaknya uda pada males ya kalo baca gw nulis " aduh eke sibuk " ato ga " i am one busy bee " ato apalah yang berbau " kesibukan "..yang pasti dikomentar dalem ati
 " ya kurangin lah aktivitas lu kalo tau sibuk!! - ngapain juga komplen di blog? " :)

Kalo pada mikir gw ga pernah kepikiran gitu, gw mo kasih tau aja kalo..gw tau kalo kesibukan gw itu emang gw yang nyari, dan gw juga yang komplen..:p 
Sadar bener gw sama keadaan ini :)

Tapi yah gw pengen aja nyap-nyap di blog gw ( yang makin lama kok kayak uda kayak product catalog yah? ), dan gw mo cerita juga..kalo gw ada dilema juga soal blog, haeh..gw jadi bingung mo ceritain yang mana dulu neh!

~ Lagi rada empet sama orang2 yang omongannya bikin mumet nih ~

Soal blog dulu lah ya..
Gw dulu mulai bikin blog ini karena gw pengen nge-record idup gw di Sg buat jaga-jaga kalo someday gw pindah dari SG, gw bakal punya kenangan di negara ini. Trus setelah beberapa nge-blog solo, gw mulai ketemu temen2 blogger yang jadi temen beneran sampe hari ini..I am thankful for Elsiey, Belzy, Lena, Angel, Khatsa, Xiao, Bebek, Pitshu, Yenny, Nancy, dan juga temen-temen blogger laennya yang ga kesebut ato pun yang belon pernah ketemu tapi selalu gw stalk blognya..Arman, Marina, Elisa, Madam Koo, Veny, Felicia, Amey, Livia, Deasy, Nyonya kecil..semua gw bacain..walo gw ga selalu tinggalin komen :P

Dan dari situ gw sadar, eh nge-blog itu asik yaaa..bener2 make friends dari mana-mana dan informatif pula walo gw lebih banyak keponya pengen tau idup orang daripada nyari informasi (selaen info makan dan jalan-jalan tentunya). Karena alesan bertemen gitu, gw mulai aktif banget nge-blog dan juga sharing2 soal idup gw yang barangkali pada mo kepo juga, dan gw hepi banget loh sama komunitas blogger yang begini.

Tapi sampe satu point gw berasa, blog gw isinya kok sampah ye? melulu soal gw dan idup gw doang..apa yang bacain ga bosen yah? trus gw mulai share2 make up tips dan antek-anteknya lah..dan dari situ gw juga termotivasi untuk nge-blog soal ke-sotoyan gw terhadap dunia perlenongan en gangnya, dan semoga itu berguna buat yang baca. Tapi emang hukum alam, ada sebab ada akibat yah? Karena ke-sotoy-an gw nge-post lenong2an gini gw juga pernah dapet email yang intinya bilang ke gw kalo gw tu pathetic banget karena gw insecure terhadap diri gw makanya gw harus pake make up terus tiap hari..dll >.<'
Gw ga pernah cerita ini di blog karena pas gw cari2 alamat email ni orang di Google ga nemu orangnya kayak gimana..jadi ya sudahlah..gw biarin aja, anggep orang sarap ga ada kerjaan.

Sedikit flash back, dari sekian taon gw nge-blog..gw ga tau kenapa di taon 2012 ini, blog gw ngasih gw surprise after surprise..itu dimulai dari February 2012, itu pertama kalinya in my entire blogging life..gw terima invitation buat attend Revlon launching dari majalah Cosmo Indonesia. Sumpeeeeee..gw girang banget! berasanya tuh kayak " omg, blog gw ternyata nyampe juga ya kesono.." pokonya happy lalala.

Tapi udah, just that. 
Itu di Indo dan gw back to my normal blogging life di SG.
* Ini kok jadi kayak cerita cinte seh?*

Selebihnya, kayak yang uda gw pamer pamer di blog *halah!* hahahha..
di bulan Maret/April, blog gw kepilih jadi finalis Best Beauty Blog di SG dan July..
Pinkbuble In Da House is the 2012 Singapore Blog Award Winner-Best 2012 Beauty Blog.
Gw hepi? Jelas!
Gw bangga? iya banget!
Gw grateful? super duper!
Tapi gw juga tau, ini semua karena dukungan temen-temen yang baca..dan bener2 semua karena purely support temen temen, sedikit hardwork gw plus one BIG luck.

Tapi, in the same time..ini juga jadi awal dilema gw terhadap dunia blogging.
* Ini prembule paling panjang yang pernah gw tulis pas mo melampirkan komplen yah?*

Bulan ini, bulan ke 4 sejak blog gw pegang title baru itu, tapi ya boooo..aduh pas gw bener2 di dunia ini, kok gw rasanya capek ya? begah sama politik2nya, juga kadang berasa dimanfaatin dan ada pressure dari PR agency, dari company dan juga dari blogger-blogger yang bitchy juga. *Gubrak.com* judulnya.
~ Pasti ada yang gatel bilang " ya uda keluar aja dari dunia gini kalo emang capek. Pusing amat! "~

Iyah, gampang benernya..tolak2in aja semua invite en product review..beres. Dan beberapa kali juga gw sempet pengen banget kayak gitu karena ada temen-temen gw yang bacain blog gw bilang " ah gw da males baca blog lu, da ga seru " ato ga " bosen, lenongan melulu sih " 
Oh man, gw sedih..*duduk ngadep jendela menatap jauh..~lebay~ *

Trus gw bilang ke satu orang yang bukan temen deket soal ginian..
He is a very weird and a straight forward guy, dan pas gw bilang " kayaknya gw ga mau deh begini, I wanna go back to my old previous kind of blog aja " ....dia cuma diem liatin gw dan dong gw dijawabin gini..

" Kalo gw tau lu bakal give up cuma gara2 pressure dari orang yang ga bisa support lu all the way, ngapain gw cape-cape vote for u everyday waktu lu campaign? dan juga kalo u don't think u are good at this and keep it all going, stop wasting your time and others. I voted for u because I think u are good and u can go all the way here, but I didn't know that you are this weak. "

Oh Em Gee..mungkin karena gw ga nyangka itu omongan keluar dari mulut dia yah, gw jadi berasa jleb jleb! dan juga keluar dari zona melo gajebo gw..dan gw nanya, apa iyah gw mo just throw semua yang gw uda dapet sekarang dari blog gw cuma buat nyenengin orang-orang yang terus melolo lemparin omongan2 pedes soal blog gw ini? Kayaknya engga deh! Dan kalo iyah, blog gw ngebosenin sekarang..dan uda bukan idup gw lagi sekarang..ya sudahlah..so be it. Gw yakin, masi banyak kok yang ngedukung gw dengan cara, skip bacain review2 gajebo gw..dan tetep in touch sama gw personally ato pun di blog pada saat gw ngomongin tentang idup gw, liburan gw dll.

 Dan yah, I did make my stand loh soal blog gw :)
Gw cerita ke Belzy, gw di approach sama satu social media company untuk jadiin gw blogger mereka..tapi salah satu syaratnya, layout blog gw harus dijadiin pro dan link temen-temen itu di removed. Gw shock en gw tolak loh request mereka :)
Which yang sebenernya, gw bisa aja lakuin itu..ngeliat $$ yang mereka tawarin cakep loh angkanya^^, tapi gw stick to what I have now..karena..back ke awal mula gw nge-blog untuk apa en gw happy to be around the bloggers friend I have now. Jadi gw kekeuh keep link temen temen semua, dan gw ga dapet deal nya deh. Sedih, but that is my call.

Jadinya gw agak senewen kalo ada yg dengan nyante-nya ngelempar ocehan2 kayak gitu ke gw..Maapkan tulisan panjang gw yang penuh ocehan gajebo ini yo! Tapi aku ga minta maap untuk isinya yah, cuma maapin panjangnya aja. :P

Btw besok daku ke KL untuk launching trus balik lagi tengah malem ke SG..oh tidak! ga sabar pengen cepet-cepet Bali trip :) oh oh..daku mabok..

32 comments :

  1. tetep semangat ngeblog cie, jangan dengerin ocehan orang lain^^
    jadilah diri sendiri, aku setia ko jadi readersnya hehehe
    http://ameliasweetcaramel.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Yaahh..biarpun gue ga demen ngelenong, tapi gue tetep baca blog elu ko, el. Sejauh ini gue fun2 aja bacanya. Review elu, tips elu waktu ngerias wajah, ga bikin gue males baca. Malah gue "O-oo...begitu toh caranya" mesti ga pernah di praktekin juga akhirnya. :-D

    Keep blogging! Ga usah dengerin orang.

    ReplyDelete
  3. jangan nyerah el.. walopun kita2 ga selalu komen di tiap postingan elo tapi semua selalu dukung elo..

    gw terharu banget lo rela menolak $$ karena ga mau nge-remove link temen2..
    menurut gw pribadi sih sebetulnya ga kenapa-napa kalopun lo melakukan hal itu karena ga akan mengubah pertemanan yang udah terjalin.. hugs.. hugs..

    kapan ke bali? ditunggu cerita dan foto2nya :)

    ReplyDelete
  4. iya betul...cuek aja dengan omongan orang. jangankan kamu yg blognya udah tenar, blog kecil2 aja tidak henti2nya menerima cacian dan makian, kadang bahkan bukan soal blognya tapi mencerca fisik si empunya blog. kalo emang org ga suka, ya ga usah baca blog kamu...gitu aja toh gampangnya dari mereka.

    ReplyDelete
  5. El, gw fans blog elo dari pertama x nemu..langsung sukaaa bacanya.
    Ga pernah ngerasa bosen, males sm ocehan2 komplen elo skalipun.
    So, keep writing, keep posting yaa ;)

    -Yulian
    http://blessedwifhappiness.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. El, gw fans blog elo dari pertama x nemu..langsung sukaaa bacanya.
    Ga pernah ngerasa bosen, males sm ocehan2 komplen elo skalipun.
    So, keep writing, keep posting yaa ;)
    -Yulian

    ReplyDelete
  7. hidup elricaaa

    menurut gua ya blog kita adalah hak kita el, mo kita cuma nampangin poto kece kita, poto ga penting, sampe tulisan cm seiprit or satu novel gede, itu hak kita el. Jadi saran maminon, kita emg susah banget ya menghindari komen orang2, even the best thing in this world juga pasti ada pro dan kontranya :)

    gua ga selalu leave komen tp gua baca tuh update blog elu, malah kadang2 gua lg moseco gua baca postingan elu yang dulu2 juga.

    Bali? ikutttttt hehehehe cheers up ya ie ie elcrica, kiss from eneng ^_^

    ReplyDelete
  8. El, gue enjoy kok baca posting2an elo, dari yang personal life sampe review makeup, it's your blog anyway so write whatever you like :)

    ReplyDelete
  9. hehehe *hugs dulu*
    selama hidup pasti ada pro-kontra, El
    Like someone said (gue lupa siapa!) "if everybody agrees with you, there is something wrong with you"
    Jadiiii...kerjain yang elo enjoy aja...you can't please everyone.
    Selama yang dikerjain engga merugikan orang atau menipu orang, cuek aja laah...
    diantara sekian banyak yang kritik, masih sekian banyak juga yang suka blog elo.
    Gue salah satunya...walau jarang komen kalo soal dandan *gak tau harus komen apa unless elo ga keberatan gue cuma ngomong "bagus..." atau "cakep..." terus-terusan* hahahaha...

    Ditunggu cerita Bali nya ya...apalagi kalo ada oleh-olehnya *haha minta disambit!*

    ReplyDelete
  10. El, gw ikutan sok sotoy nih ya... ato mgkn lu split aja professional blog ttg makeup review dll ama yg personal. Bisa di export ngga ya klo blogger? Tp supaya yg ini rankingnya ga turun, yg ini jalan terus aja sedangkan yg personal life aja dibikinin yg baru sambil pindah2in dr yg lama :) Jadi semua hepi semua senang & lu bisa nulis apa aja yg lu suka. Yg suka dandan ya kemari, yg suka chitchat ya ntar di blog yg satunya.

    btw soal ada yg bilang lu pathetic karena kudu makeup... gw ga abis pikir loh, soalnya klo pathetic itu ya kalau sampe ga berani pasang muka aslinya(bare face) ky begimana atau klo sampe ngata2in org ga bermakeup tu jelek. Tapi gw justru salut sama cerita lu krn gw dulu baca gmn lu dr yg awalnya cuek banget sampe jadi perduli banget ama muka(pake skin care, mulai dandan).. trus lu bilang klo orang pengen cantik itu ya pasti bisa, lu juga ga pelit bagi2 tutorial, sampe jadi MUA segala kan artinya ga semua lu simpen buat diri lu sendiri, jd lu boleh lah bangga... btw gara2 blog lu jg gw jd belajar dandan & ngerawat muka loh :) *kog jadi gw yg ga terima gini ya* hahaha... ya biarkan aja apa kata org, jalanin apa yg lu seneng ;)

    ReplyDelete
  11. gw ikutan kepo deh jadinya.. anyway, walo jarang kasih komen, tapi diriku termasuk pembaca setia blog lu jg El ^^.. Apalagi kalo lagi bosen & ngantuk di sela2 jam kerja, gw stalk smua deh kayaknya tu blog orang2 dan gw merasa blog u menarik sekali lohhh..

    Justru gw merasa kalo blog u itu unik krna selain isinya racauan personal life lu, juga ada review2 yang berguna (bikin gw belajar tips2 ngelenong kalo lu bilang hahaha)..

    Biasanya makin tinggi pohon makin kenceng anginnya, so tetep nge-blog yaaa.. biarin aja mereka ngomong apa yang penting elrica tetap melaju.. hauhauhaua...

    semangat ya!!! ^o^

    ReplyDelete
  12. El,lenongan itu kan passion lu, el. blog juga blog elu
    terserah elu deh mau nulis apa. klo emang ada orang2 yg bosen baca blog lu karena isinya lenongan mulu, ya itu urusan dia.
    u cannot please each and everyone in this world.

    gue malah kadang iri ama elu, elu punya satu passion yang bisa lu share di blog, jadi semacem spesialis elu gitu. yaa klo bisa dibilang beauty blogger itu

    kan ada juga yg jadi food blogger, lifestyle blogger, dll. itu malah lebih bagus deh menurut gue, daripada kaya gue gini yang klo ga ada terjadi apa2 di idup ya ga posting. lebih bosenan mana menurut lu?

    setiap blogger yang udah achieve something pasti ada deh yg ga suka. sama aja kaya artis, ada yg suka ada yg engga.
    jadi consider urself as an artist aja..hahahahaha..
    toh gue yakin persentase yang suka lebih banyak dari yg ga suka.

    semangkaa kakaaaa..

    ReplyDelete
  13. gw baca posting elo walaupun kdg gak komen...susah komen ke blogspot semaput verify huruf angka yg keriting dan kecil aja, kadang gw suka ulang sampe 4x hahaha frustasi berat :D

    lenongan elo bantu gw kok, salah satu contoh pas gw mau kondangan sepupu gw pas bgt elo posting tips2 pake warna biru gradasi dimata walaupun pada prakteknya susah mata gw sampe merah2 berair hahahah

    loe buat 2 blog aja, yg udah disini buat go public...nanti sehari2 yg sama emak2 di wordpress...(alasan gw aja supaya gampang komen hahaha) jd loe tetep menghasilkan $$$$ lumayan kan tambah2 sampingan gw bilang mah, nah private life sama temen2 blogger masuk di pink-buble.wordpress.com...gimana setujuhhhh

    ReplyDelete
  14. hai hai salam kenal
    aku suka loh baca lenongannya...soalnya sangat membantu buat eke (secara eke kalo dandan sendiri bnyk yg bilang kaya bencong -_-')
    oh iya..blog itu suka2 kita loh, itu kan diary pribadi yg dipublished, jd mau tulis apapun terserah kehendak hati gitu...namanya menulis menurutku harus bebas lepas...
    ky quote ini...lucu loh, tapi bener
    “I don’t care if a reader hates one of my stories, just as long as he finishes the book.”
    —Roald Dahl, WD -- meskipun ada yg kontra, toh tetep baca, kan ga mungkin komen kl ga mampir ato baca :p

    "A word after a word after a word is power."

    -Margaret Atwood

    ReplyDelete
  15. hi.. selama ini gw jarang komen (pernah komen kayaknya tapi lupa), so far gw asik2 aja baca review / lenongan lo.. tapi ya kalo jadi prof dan gak share kehidupan lo sehari-hari.. dan kalo isinya melulu jualan yang karena dibayar jadi semua dibagus-bagusin, terus terang gw jadi males sih bacanya..
    Lebih asik yang sekarang, masih ada yg bahasa indo isi sempilan curhatan tapi ada juga ttg product review. So keep it up :)

    ReplyDelete
  16. sebenernya ada 2 sisi el.. either dia itu komplen karena emang maksudnya dia kecewa, ato dia iri ama elu... daah.. kalo udah namanya iri ya biasanya jelek2in / komplen supaya elo ngerasa ga enak aja... tapi gw yakin elo bukan tipe org yang gampang diintimidasi deh.. :)
    sooo keep up what you've been doing.. :D

    gw juga pengen bisa ngelenong gitu, secara gw nih ga bakat mekup-mekupan.. apalagi sejak ada anak, udah susah rasanya mau tampil cantik dikit hihih... *sedih ngeliat peralatan lenong gw yg terbengkalai*
    semangat!!

    @ArianyHy



    idenya feli boleh juga sih... bikin 2 blog... cuman maintenance nya yang ribet ya :D

    ReplyDelete
  17. pits mo komen yang sama ama temen lo, pits hampir vote El tiap hari kecuali klo sabtu-minggu wakakaka.. dan pits terus terang seneng lho denger kamu menang, walo bukan gara2 g rajin vote
    dan terus terang g nge vote apa yg menurut g emang pantes untuk di vote ^^, dan setelah g 'icipin' make up lo, tersu terang g happy g yakin lo bisa make up-in g seperti apa yang g mau, dan terbukti, g bawa photo hasil make up lo ke g, dan g pamer dan g bandingin ama make up lain yg pernah g icipin, semua pada bilag hasil dari lo paling OK ^^ ikutan bangga donk! bisa make up ama pemenangnya Beauty Blogger yang bisa bikin g ikutan beauty ^^
    g juga kadang ngerasa blog g isi na sampah kok hahaha.. tapi yah itu balik ke kata orang2 blog2 g, suka2 g lah yah mau nulis apaan hihihi!

    ReplyDelete
  18. Ih, wong blog elu, tserah elu dong ya mo nulis apapun itu. Kok bisa2nya ada org yang bilang elu pathetic, aneh pisan.
    Gw gak selalu ninggalin komen, tp gua baca terus kalo ada apdetan blog elu. Gw tau elu mo ada bbrp trip kaaan akhir taun iniii...*kan gua kepo* wkwkwk.
    Gw tiap kali desperate pas dandan , yg pertama kali gua inget adalah blog elu !! haha, terpikir kapan gua bisa kursus mekap ama elu yah..
    Dah gak usah pusingin omongan yg mboten2, gua yakin pasti banyak passive reader elu yg kecewa kalo elu gak posting2 soal mekap lagi :P

    ReplyDelete
  19. lah komen gua kaga masuk yaa :((

    ReplyDelete
  20. I love your blog, be it your life, reviews, launchings, tutorials.. you are so blessed, ce!! :D

    ReplyDelete
  21. kalo menurut gua ya ric... ini kan blog juga blog lu... jadi jangan terlalu ditanggepin orang lain ngomong apa. do whatever that you like! that's the important thing. bukan yang orang lain suka/gak suka.
    karena intinya ngeblog kan buat kesenangan lu kan... kalo ngeblog nya buat somehting yang lu gak suka hanya karena omongan orang lain, nanti lu malah jadi gak bebas dan menikmati ngeblog lagi... sayang kan...

    so, just be yourself, and do whatever that you want to do! this is your blog anyway. screw all other haters! :D

    ReplyDelete
  22. klo gua sih, gua ngelakuin apa yang sesuai dengan minat dan pilihan gua. yang ga suka, silahkan angkat kaki. dan kalo ada yang email gua tentang complain mengomplain soal blog gua,
    gua bakal bilang: itu kan blog gua, suka2 gua dong. u bikin aja blog sendiri!

    eh iya el, kalo u mau bikin blog u jadi blog bisnis, yang harus profesional dan hapus link blogroll, gua sih ngerti kok... gpp... asaaaaaaaaaaaaaaaallllll u bikin 1 blog lagi buat personal post elu. jadi kita ga ditendang tapi dipindahin rumah wkwkwk...
    *kepo tetep*

    sukses ya buat u. jangan pernah jangan pernah jangan pernah menyerah ya...

    ReplyDelete
  23. Masyaolohhh... rese banget sih kalo ada orang-orang yang suka ngasih hate comment. Ini blog mau diisiin apapun ya terserah yang punya dong. Kalo ga demen, ngapain masih ditontonin? Dikomenin pula! Berarti yang hate comments itu sebenernya perhatian dan ngefans sama elu El, tapi mereka pengen elu itu jadi seperti yang MEREKA MAU! Bleh!

    Gue sama sekali nggak ngerti dandan, gak bisa dandan, tapi gue enjoy dan salut sama orang yang bisa! Soooooo...Anjing menggonggong, kafilah berlalu!

    ReplyDelete
  24. Keep blogging ci! jangan menyerah ato denger omongan orang lain terlalu banyak, masukan baik diambil.. yang gak baik disaring dulu ^^.. Jujur, aku dulu nyasar ke blog ini karena pengen tau tips" dandan.. Dan gara" ituh, aku jadi rajin buat ngumpulin barang perlenongan satu persatu.. Jadi secara ga langsung, cc tuh memotivasi ce" yang cuek buat tampil lebih cantik.. Seriuss loh, tips" yang di kasih tuh juga bagus dan berguna. Dan mungkin karena gw kepo juga, dari baca beauty tips, eke juga suka baca postingan ttg dialy life cc, seruu dan kadang melow ^^. walau sekarang memang isinya lagi banyak ttg review product/event, new posting di blog ini tetep aku tunggu kok buat di baca.. ^^ Semangat yah! :)

    ReplyDelete
  25. El, ternyata.... lo ga pernah baca blog gw ya?? Abis baca deretan nama di postingan lo, gw scroll ke bawah, emang tnyt blog gw ga masuk dalam daftar either your friends or your blog list, hix.... Hehehe^^ Ya gpp juga sih....

    Ini kan blog elo. Elo mau campur lenongan sama catetan kehidupan lo, ya gak apa2. Kalo gak suka, ga usah baca!! Ya toh??? Gw suka baca review lo el. Malah kadang2 gw bisa tau produk gara2 lo. Tapi gw juga suka baca cerita2 sehari2 lo.... Jangan dirubah2, keep being you :)

    ReplyDelete
  26. yang penting lu nyaman aja, gak usa mikirin apa kata orang, orang punya mulut mereka berhak ngatain kita apa, kita punya blog juga berhak nulis apa yang kita mau, so go ahead :)

    ReplyDelete
  27. gw merasa bersalah nih ... karena kepo2in loe pas minggu kemaren :(
    bentar lagi gw libur kita pegi maen yaaaa heheheheehehe ;D

    ReplyDelete
  28. Just wanna say... I truly enjoy ur blog Elrica... Can't wait to read another post of ur story...Ciao yo...

    ReplyDelete
  29. tetep semangat ya ci..
    aq tetep suka baca blog cici koq biar isinya ap pun juga..
    jadi tetep ngeblog ya..

    juga met kenal buat ci elrica,, selama ini aq cm baca aj tapi ga pernah tinggalin comment..

    ^^

    ReplyDelete
  30. *hugs EL*
    ternyata jadi pemenang beauty blogger itu tekanannya gede jg ya...
    gw pikir fun aje gitu, diundang kesini kesitu, nyobain ini itu..

    gw suka kok baca blog u El, ada kisah sehari2annya, makeupnya, reviewnya, smuanya bikin betah nongkrong disini terus.
    just keep being you EL...

    cemungud! fighting! mwah!




    ReplyDelete
  31. Those who criticized the way you blog or the content of your blog are just bunch of insecured people who are jealous that you are pursuing what you love with your given ability. They dare not pursue because of the negative inputs they gotten from people. So they are doing to you what they've received. You wouldn't know how many people are inspired through your blog and all your posts. (be it your personal life or your product review.) Keep doing the things that you are passsionate about ci. No one in this world have the right to shape you through their words or actions. You shape who you are yourself and I believe that you know what you love. Keep going on ci! You know there are more people who are supporting you then these bunch of insecure people. Love you.

    ReplyDelete
  32. arrrgghh udag ketik panjang2 komen ga masuk :(
    Gua ulang lagi ya...

    Gua tiap baca blog lu tuh malam2 sambil tiduran di ranjang pake bb atau tab, jadi susah pisan mau komen. Jadi mostly gua jarang meninggalkan komen, tapi gua ga pernah absen kalo ada postingan baru. Tapi kali ini gua bela2in buka ulang dari laptop biar bisa ikut kasih support buat lu el.

    Menurut gua tuh kita hidup bukan dari apa kata orang toh. ya kalo ada perkataan2 yang membangun, ga ada salahnya kita ambil sebagai masukan. Tapi kalo komen yang menjatuhkan, anggap aja angjing menggonggong kafilah berlalu.
    Kalo semua perkataan orang gila harus kita pikirin and ladenin, capek bok hidup kita. Energi kita abis kesedot. Lah mendingan kita tetep fokus ngembangin diri supaya lebih maju lagi toh. Positif buat diri kita maupun orang lain juga. Ya negatif buat orang2 yang sirik. Tapi emang gua pikirin.

    orang yg bilang lu patheic karena selalu make up itu pasti karena sirik lah. Lu cuman poles2 dikit, langsung jadi cakep gitu. Mungkin dia udah corat coret sana sini hasilnya ga memuaskan jadi frustasi. hehehe...
    Lagian niat amat ya, kenal juga kaga ngirim email ke blog orang cuman buat ngatain sesuatu yg menjatuhkan orang. Apa coba untungnya buat dia? nambah dosa iya. haiz...
    Menurut gua dandanan lu keren ah el. Semua yang lu apply itu bagus and keren buanget.

    Mengenai blogroll, gua terharuuu.... Tapi gw setuju sama dessy tuh, kita semua dipindahrumahkan saja ke rumah baru. Jadi blog ini tetap bisa menghasilkan $$ yang banyak, trus kita juga tetep bisa berkepoh ria di rumah baru. Gimana??? hihihi

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...