February 10, 2010

Laporan hari ke 2

Daku setres nih..
Kemaren,
b'fast: a cup of coffee sama roti
lunch: fish soup
dinner: gambar di bawah..

Photobucket
inipun cuma makan 4 biji, yang 4 lagi dimakan arip..

tapi kok hari ini berat gw naek 0.4kg yah? Apa water weight?

En kmrn gw ngegym, 50 min en burned 520cal di treamil..kok berat gw malah ngelunjak yah?
Any idea of this?

Elisa, nutrisi apa yang perlu gw makan selama diet yah?

14 comments :

  1. waduh... yummy sekali hahaha :)

    ReplyDelete
  2. Lagi mau "M" nggak, El? Biasa kalau mau M emang suka bloating, dan jadi gendutan.. tapi kalau udahan, ntar juga kempes lagi :D

    ReplyDelete
  3. wakakak.. lu diet tapi makannya enak amat.. ngences gua liatnya..
    nih ya kalo diet jangan minum kopi or softdrink, aer putih aja :P
    fish soup oklah, tapi lu kan gak makan sayur neng, mending makan malamnya ganti sayur2an kaya salad :)

    ReplyDelete
  4. mungkin muscle lo dr gym kali el.. kan katanya muscle berat hehe

    ReplyDelete
  5. @ pitshu: iyaa..enak pit..
    @windy:eh, harusnya by 17 gw dapet period gw..hmm bener..mungkin jd bloated kl yah
    @pucaa: sayurnya ada di fish soup sih..hihi..tp ga banyak sih..
    @ lolo: waktu gw di nz itu lagi 63kg..segitu beratnya kah otot itu..huhuhu..

    ReplyDelete
  6. Iya kali el elo uda mo M biasanya kan menjelang2 M gitu napsu makan jadi berlipat ganda :(

    Oiya, daku mo bagi resep yang sebenernya sih gue uda tau resep ini cuma suka males ngejalaninnya :(. Dulu gue perna ngejalanin dan turun (pastinya plus OR juga)

    Jadi kalo mo diet yang sehat tuh, elo makan small meals setiap 2-3 jam sekali. Jadi schedulenya tuh kayak gini el:
    Jam 8 or 9 (breakfast): roti
    Jam 11 : buah2an (kalo bisa hindarin pisang, soalnya pisang tuh carb banget)
    Jam 1 (lunch): makan biasa dalam ukuran 3/4 dari 1 piring yang biasa kita makan kenyang.
    Jam 3 or 4: buah2an lagi
    Jam 6 or 7 (dinner): salad

    Dan smuanya itu dalam ukuran sedikit el, trus bener tuh selama diet kalo bisa minum aer putih aja yang banyakkkkkk, soalnya air putih tuh bisa bikin perut kenyang juga.

    Diet cara ini emang mesti telaten bener el, mesti inget tiap 2-3 jem makan, cuma enaknya ga brasa laper (kecuali laper mata yah itu sih emang2 deh penyakit parah kalo lagi diet) tapi timbangan turun.

    Gue dulu sih rajin tuh makan tiap 2-3 jem skali, cuma lama2 bubar, apalagi kalo pas di kantor lagi rusuh :(.

    Jia you el!! :)

    ReplyDelete
  7. Wuah bel! Sip, thank u menunya..akan gw coba!! Pasti gw coba dah!!
    Hihihi..semangat2..

    ReplyDelete
  8. Ngegymnya baru atau udah lama? Awal2 ngegym percaya deh BB nggak tutun bisa menetap atau malah naik. Jangan panik karena yang terjadi pembentukan otot dulu jadi massa (berat) otot bertambah dan berat lemak berkurang. Nah otot ini yang nanti jadi modal kita kurus karena dia memerlukan/menggunakan kalori yang kita santap sehari2nya sedangkan lemak kan nggak. Yang penting olahraga rutin.

    Menu Bel udah bagus tuh, tinggal modifikasi aja karena tidak tiap orang cocok dengan jenis diet. Idealnya sih ke dr. gizi:)

    Saran gua jangan timbang BB tiap hari, awal2 bisa frustrasi dan mengendurkan semangat. Coba setelah 1-2 mgg baru timbang:)

    ReplyDelete
  9. @elisa: iyaaa..pas td pagi timbang gw agak kecewa..ya ampun, gw work my ass off kok malah naek..mulai skrg gw ga tiap ari nimbang deh, next nimbang..minggu depan!
    Thank u ya el..

    ReplyDelete
  10. setau gua sih emang kalo kita ngurangin makan tuh gak akan langsung keliatan di timbangan. jadi sebaiknya jangan ngecek timbangan harian. nanti seminggu atau 2 minggu baru ngecek...

    lagian ya timbangan itu gak bisa jadi patokan kok. timbangan boleh aja gak turun tapi kalo semua jadi otot dan bukan lemak kan bagus... :)

    ReplyDelete
  11. huah.. apa ga terlalu over-exercise ya say? ngitung asupan kalori per hari ga?
    cewe paling minimal 1,200 kalori lah (dan itu juga yang ga ngapa2in, maksudnya ga ada kegiatan yang bakar kalori banyak gitu).
    nah kalau 1,200 terus lo bakar dah 500 an, itu gaswats..
    jadi harus diseimbangin asupan kalori ama outputnya juga.

    makan frekuensinya dibanyakin tp porsi dikit, terus kunyahnya 2x lebih banyak, bisa bikin kenyang.

    BB naik pas awal2, gua setuju banget ama Dr Elisa, hehe..soalnya dulu ikutan PT di Fitness First, juga dibilangin kaya gitu.. massa otot nambah tp lemak turun gitchu..
    terus awal2 boleh cardio tp ntar kudu diimbangi ama pembentukan otot, dumbel and sejenisnya.
    ga kepikiran ngambil Personal Trainer di gym? it helps a lot to keep us on the right track loh.. just my two cents..

    ReplyDelete
  12. huaah gak bisa bantu..seumur-umur ga pernah diet, mau naikin bb malah gak bisa naek. tapi kudoaken semoga sukses yah! semangat!

    ReplyDelete
  13. @arman: iyah, akan berenti
    nimbang sampe balik lagi ke sg..suseh aje nge break habit ini, uda bertaon-taon gw selalu nimbang setiap hariii..

    @sakuralady: mau pake Pt tadinya..cuma yah gitu..masi belon rela aja..hahaha..bayarnya $80 per session euy..bokek.

    ReplyDelete
  14. @mar: jealous mode on...huhuhu..

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...