February 05, 2010

Blogger apakah aku ini?

Keinspirasi aja tiba-tiba sama pertanyaan temen gw yang begini
" Wut kind of blogger are u, el?"

Gw sempet mikir..maksudnya apa yah? trus gw jawab aja..
"Everyday-me type of blogger i guess.." ngasal banget yah gw jawabnya...abis gw ga ngarti dia tanya apa..

Trus ternyata, dari entry-entry yang pernah dia baca dan kadang ada yg di google-translate..dia beranggapan gw blogger yang kurang menedukasi (emang gw guru apa yah?!), jadi yah..kadang di blog gw kan gw caci maki..or tumpahin unek-unek..or wutever yang saat itu lagi gw rasain..nah itu dianggep kurang berkenan bo di mata dia..

Trus gw sempet kepikiran tuh sama kata-kata dia..*iyah ya, kok gw begitu..*
Tapi setelah gw pikir-pikir lagi..lah..ini kan blog gw..gw mo nulis apa kek, mo caci maki ato mo ngapain aja..suka-suka gw lah..tujuan awal gw buat blog ini kan buat ngerecord memory gw plus beberapa hal yang menarik buat gw..yaitu makanan dan fashion..kok jd dia malah yang komen gitu..

Karena rasa ati yg sedikit ga puas..pas ketemu ma temen gw ini..gw blg aja..
"hei, actually if you feel that my blog is uneducated in such way..why are you keep reading my blog?"
tapi dasar kiasu..jawabnya " why? cannot ar? "
*jadi males argue* -_-''

Dan bukannya blog itu harus mencerminkan diri kita yah? ya apa adanya kita lah..style kita dan genuinely kita gitu..ga ngikut2 orang laen..ga "fake" gitu..ga harus perfect juga kan? karena basically buat blog, bukan buat orang laen baca how beautiful our life en how talented si empunya blog kan yah..? kita bikin blog, add temen-temen baru bukan untuk nge-hit target visitor ato bikin blog kita terkenal..tapi untuk nambah temen en just for the sake of sharing life to others ga sih?

para ibu dan bapak temen2 bloggersku..kalian bikin blog motifnya apa?

9 comments :

  1. Hehe, sama El...gw jg nulis super ngasal...suka2 aja lagi pengen nulis apa, dan itu pendapat kita sendiri kann. Harusnya diargue ajah tmn loe ituh...kalo gitu dia merasa dirinya benar!

    ReplyDelete
  2. iyaaaaaaaaa.....gue stuju banget ama elo el!! Temen lo mah emang kepo banget yeee, lah blog nya juga blog elo, napa jadi dia yang ngatur yak?

    Kalo gue sih bikin blog ga pusingin orang laen loh, buat gue, "lo suka ya lo baca, lo ga suka ya ga usa baca". Kadang gue juga bingung suka ada orang2 yang bisa komplen2 ato marah2 seabis baca blog orang laen....aneh yeee.

    ReplyDelete
  3. biarinin ajah lg el..kan author blognya lu..jdnya terserah lu ajah mau nulis apa...gw sih awalnya buat cerita ttg KK..but then I write what I feel and think..eheheheheh...jdnya campur aduk..

    ReplyDelete
  4. yah kalo mau edukasi mah baca buku pelajaran aja jangan baca blog. huahahaha...

    biasa orang yang blog nya terlalu 'berat' itu biasa karena buat nyari duit blog nya.

    gua pribadi malah gak suka baca blog yang terlalu 'berat' gitu. soalnya gua blogwalking itu buat refreshing, bukan buat tambah pusing. hehehe. jadi gua lebih suka baca blog yang ringan2, yang tentang kehidupan sehari2.

    gitu juga gua nulis blog juga yang ringan2 dan tentang kehidupan sehari2. tujuan utama nulis blog ya buat konsumsi pribadi tentunya. soalnya berguna banget lho buat dibaca2 lagi di masa depan. gua suka lho ngebaca2 blog gua yang lama2. jadi kayak mengenang lagi gitu.... lucu dan seru nginget2 lagi masa lalu... :)

    tujuan kedua nulis blog ya yang kayak lu bilang, nyari temen. tentunya yang nyambung. jadi rata2 ya yang blog nya juga sama yang ringan2 dan tentang kehidupan sehari2.

    btw blog tentang kehidupan sehari2 tuh kesannya emang remeh dan gak edukatif, tapi kadang kita bisa dapet hikmah nya lho dari sharing temen2 di blog. bisa tau kehidupan orang di negara lain yang kita belum pernah tinggal disana, bisa dapet info tentang kehidupan berkeluarga/mendidik anak juga misalnya, dll. banyak kok menurut gua info yang bisa gua dapet dari blogwaking ke blog2 semacem ini.

    ReplyDelete
  5. @Lina: Argue ma orang sg? males lin...hahhaa..u know why..

    @Belzy: Iyah, pingin nambahin tulisan.."u like it..read it...Not, close it!"

    @Jess: iyah ..gw jg jadinya suka kebawa nulis apa yang gw rasain..

    @ Arman: Iyah, sumhow gw ngerasa seneng baca blog orang2 apalagi yang tinggal di negara yang beda-beda..jadi tau culture idupnya gimana..jangankan di negara yg beda..di kota yg beda aja uda beda culture..ya ga?en apalagi blogroll gw rata2 bapak en ibu2 semua..jadi banyak cerita yg fresh and edukatif in someway yah!

    ReplyDelete
  6. hih! temen loe itu kepo yeee......suka suka yg punya blog donk nulis apa...*jadi ikutan sewot on behalf*..hehe

    ReplyDelete
  7. Blocked HER / hIM! *sadis*.. hahaha

    ReplyDelete
  8. ca, gw baru baca postingan loe yg ini. one thing you should know, i love your blog! :)
    ih lagian kurang kerjaan aja tuh orang atur" blog orang laen. btw, temen loe itu ada blog ga? gw mau baca donk HAHAHAHA :D

    ReplyDelete
  9. @nancy: iyah neh..emang agak kepoooo nih cewek!! Kadang sebel nan..

    @pat: ga bs di block..dia ga ada blog soalnya..
    @gil: makaaasih gil! Daku senang kau bilang begituu.. Dia sayangnya, ga ada blog gil!! Kl ada kan enak.. Bisa gw komenin juga..hhahahhaha..

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...