July 17, 2014

Welcoming my new job as full time Mommy!

Akhirnya daku putuskan untuk nulis buat kalo nanti taon taon depan gw baca lagi, gw bisa bandingin apa yang gw give up in sekarang se worth it apa di ke depannya :)

Sesuai judul, daku sudah berenti kerja..tepatnya sebulan lalu :)
Well, dari awal taon sejak gw kelar maternity leave, gw uda work from home dibantuin sama mama gw or mama in law. Tapi this time round, gw totally dah berenti dari kerjaan yang gw demen bener. Aduh mak..rasanya susah banget dan antara rela tak rela..aku tak relaaa *pake nada ngeleyot ala dangdud* apalagi pas gw gw kuar dari kantor lama, gw ada tawaran interview untuk posisi marketing manager di salah satu giant beauty company. Kepikiran sampe ga bisa tidur gw! 


Mikir ini itu sampe keki sendiri.



Dan akhirnya gw ga ambil, karena emang setelah ngomong ma bang Arip, kita sepakat kalo Ethan itu priority :) dan gw stay at home sama dia - Benernya ga sepakat sepakat amat sih soal stay at home, karena gw mo kerja dan at this point karir gw lagi cakep beneeer..sayang kalo dilepas. 

Dan karena gw ga kerja berarti kan single income, gw khawatir sama single income euy - yang berarti gw ga ada freedom lagi buat spend my money. Apalagi sg lagi GSS dong - di taon taon kemaren, gw ke Zara pick all the clothes i want and pay ( macam orang kaya aje! ) - but yes! I used to have that financial freedom. Tapi sekarang, ngeliat ini itu..langsung itung dan meng-console diri kalo baju gw udah banyak and i don't need it. T_ T - daku sedih. Walo akhirnya beli juga 2 baju winter buat modal nutupin badan di New Zealand. I might sound selfish karena yang gw pikirin itu belanjaan gw, but anyway..am sharing this to make peace with myself and for the sake of letting out my thoughts. 

Gw sampe ngobrol sama Esther nya Arman soal gimana dia bisa let go apa yang udah dia punya dengan ikhlas, dan how to overcome single income di family. She is really one lovely lady yang menurut gw ga kebetulan gw whatsapp dia dan nanya ini, our conversation is just somehow a kind that i need. And yeah, just as what she shared..as a women sometimes you just can't have it all. True. I cannot be an awesome marketing manager for one company and in the same time be with my kids and playing play-doh. 

So although it seems like i am a kind that will run busy in office, i finally signing my contract to the most toughest job in my life; being a fulltime mom. No maid. 

Not that I am being overly dramatic about this decision by saying that this is the toughest job; because i think, it is. I used to think how cool will that be to " just " stay at home, taking care of the kids and do nothing. But yoo...Holly momma! Baby, bath time, milk, meal, laundry, cleaning, baby walk, back to meal time, play time, nap time, more cleaning and the list goes on and on...kayak ga ada abisnya gitu, buset dah! Cape nya ajubile. 
Dan sejak jaga Ethan sendirian, berat gw ini berat teringan sepanjang 10 taon terakhir..wohooooo!!! - tapi kalo bole, mo embak dong satu -

Jadi begitulah kabar daku sekarang sekarang ini, intinya jadi ibu RT. Lol! 
Mo bilang gini aja kok susah ya..prembulenya panjang amat. Hahaha. 


Dan on the brighter side, gw bakal bikin youtube channel untuk make up tutorial..launching nanti akhir bulan :) Nanti ditonton yaaa..ya? Ya? Ya?

Sekian..

 photo signature-lips.png

13 comments :

  1. tenang mama, masih bisa jadi marketing manager urusan domestik rumah tangga dan anak hahaha lebih fun dan complicated

    ReplyDelete
  2. semoga keputusan terbaik saat ini yah, tapi kerjaan MUA masih jalan donk El?

    ReplyDelete
  3. Jadi stay at home mom Justru bukan do nothing, malahan do everything ya... Hahaha.

    Lu kalo weekend jd udh gak terima make up job Lagi?

    ReplyDelete
  4. Congratulations! Kalau buat anak gak ada yang sia2. Semangat terus ya El.

    ReplyDelete
  5. Emang susah ya el dr yg puas mo belanja belinji duit sendiri skrg jd single income. Gw jg gitu, emang kesannya skrg gw jd pelit bahkan jarang bngt beli baju/makeup haha tp disisi laen ada hal yg ga bisa dibeli dgn duit & belajar ga selfish krn hrs kerja tanpa rewards.. Jia you pretty momma~

    ReplyDelete
  6. i feel u el.
    emang ga mudah melepaskan karir utk jadi stay at home mom.
    gw sampe detik ini masih belum bisa :( ya financial reason juga sih.

    anyway congrats udah berani ambil keputusan.
    ditunggu channel utubenya. pasti gw subscribe.
    secara anak gw si rania yg ganjen senang bgt liat utube make up gitu hehe

    ReplyDelete
  7. that's such a big decision! good luck :) hope you enjoy being a stay at home mom! ^^

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. you will had your fun el! enjoy! =)
    ^zai^

    ReplyDelete
  9. It is the toughest job and I applaud you on you decision. I could never do it. You need to go out and meet people and just get out of the house at times or else you will feel very cooped in. I'm sure you will be the best mom ever for your little man and it will be so rewarding to see him meet his milestones.

    ReplyDelete
  10. Ngerti bener deh el.. bener2 ngerti.
    Gue pun bgitu. Rasanya mikir beberapa kali klo mo beli ini itu. Ga bisa lngsung hajar bleh kaya dulu.
    Apalagiiii skrg anak udah 2.. makin ketat deh ban pinggang.

    Semangat yaaaa btw. Gue sesama full time mom yakiiiinnn ini pasti worth it.. definitely worth it.

    ReplyDelete
  11. Semangat! Nanti di saat2 sulit, lo bisa baca posting ini lagi ya buat memotivasi ulang. :)
    Btw berat badan teringan? Gw harus berhentiin ART gw dulu kali ya biar langsing. Wkwk

    ReplyDelete
  12. Gw bacanya ikut sedih juga hahaha, tapi tenang el, namanya rejeki pasti ada aja. Mungkin nanti ada jalan laen yg terbuka, meski jadi stay at home mom, namanya bakat itu gabisa lenyap. Banyak kok stay at home mom yg punya sambilan macem2 hehehe.
    BTW bisa ga ya berat badan gw turun slama lebaran nanti? *ngarep* hahaha

    ReplyDelete
  13. Hello, gw juga punya dilema ini.. Meski skrg belum ada bebi, tapi kepikiran mulai dari skrg and bingung juga apa mau sahm secara ga ada maid atau kerja tapi sebagian penghasilan abis buat bayar childcare / nanny?

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...