June 22, 2011

God's plan?

Gw ngetik entry ini sambil dengerin lagunya Arman, seperti biasa efeknya ke gw mellow en jadi mikir tambah dalem..en jadi keingetan salah satu doa gw yang gw ngerasa dijawab Tuhan pake ujan sambil dengerin lagu nya Arman yang judulnya Whimsical dream.

Gw pernah nulis di blog, suatu hari gw bakal ceritain apa yang gw alemin waktu gw nulis entry ini. At that point, gw super sedih karena rencana merit gw ma Arip antara jadi ato ga jadi..dengan 2 alesan yang SUPER GA MAKE SENSE buat gw, seperti ga boleh ada pernikahan sibling dalam taon yg sama, ga boleh merit pas umur chinese di angka 29 (buat Arip), ga boleh tunangan di Ghost month en ga boleh merit di Bulan Cheng Beng. *hari gini pecaya gituan* -> Gw ga maksud nyinggung yg masih percaya yah, tapi buat gw it's simply ridiculous.

Saat itu, mak gw super dramatic bener dah..sampe mirip dan serupa sama sinetron pake bilang

" rika kan anak mama satu2nya..bisa ga kabulin permintaan mama utk ga merit di umur 29, ga di ghost month tunangannya en ga di bulan cheng beng kawinnya? "

Gw cuma bilang " engga bisa ma, karena mama aneh! Anak Tuhan kok masih percaya gituan? "
*tapi pas tutup telpon gw nangis juga, karena di ati berasa pedih abis jawabin nyokap begitu*

Yaa pokonya masih banyak deh yang aneh2 gitu, sampe at that point yah..gw nangis en nanya ke Tuhan apa doa yang pernah gw tanya en Tuhan bilang " iya " ke gw itu masih berlaku?? *ini doa yang mana lagi coba??*

Ini doa yang waktu gw on-off-an ama Arip gara2 LD Auckland-Jakarta came to the point that gw ga bisa ke NZ, dan Arip ga mo balik Indo. Hadow.
Trus Arip bilang ga mo ON-in relationship kita selama masih LD-an..ya sudah gw juga ga mo nunggu lagi, tapi gw masi ngarep lah sumhow gimana kek..gw bisa tetep sama Arip.

Waktu itu bulan September 2005 en Dec nya kita mo liburan ke SG-M'sia bareng 2 temen laen lagi. Dan gw iseng berdoa sungguh-sungguh.." Tuhan, i know its seems impossible..tapi kalo boleh ya, Arip untuk aku for life..and could u please make him take a good decision on our relationship? aku tunggu sampe akhir dec ya Tuhan.."
~ gw tau setiap kali gw doa, gw kurang ajar selalu kasih time line ke Tuhan buat jawab doa gw ~

Tapi, gw ngerasa Tuhan tau umatnya banget yah?

Lalu Dec pun datang dan kita liburan bareng-bareng..dan itu uda di seminggu terakhir di bulan dec 2005. Alamak! apa kabarnya doa gw..kok ga dijawab-jawab yaaaaaa!!!! Sampe...tanggal 30 Dec 2005, di pesawat..di belakang kertas tiket air Asia..doaku dijawab Tuhan. Ah Tuhanku emang mepet, tapi ga pernah terlambat!^^

Lalu, gw bilang ke Tuhan lagi pas nangis " kalo aku beneran bisa married sama Arip, besok pagi kasih aku drizzle yah " trus gw ketiduran.

Besoknya, bangun " Brek " buka jendela (yang kebetulan di samping ranjang)..en ga drizzle...nyess..oh no..
Doh' beneran gw ga mood ke kantor, beres-beres en naek bus..trus yah itu..sambil dengerin Whimsical dream nya Arman pas ada ting tong ting tong jam gitu..gw mulai liat setitik..dua titik aer..di jendela bus, en gw langsung *nahan aer mata* bilang " makasih Tuhan ". Makasih. Makasih.

Dan kelanjutannya..uda jelas lah ya.

Intinya, gw hepi sama pilihan Tuhan dan kalo Tuhan udah berencana..itu pasti yang terbaik buat kita kan yah? Semoga Arip, as sum1 yang Tuhan kasih buat gw..berasa sama kayak yang gw rasain. Dan semoga di beberapa taon ke depan..di saat yang sama..gw bisa ngucapin " Happy fathers day " ke Arip.

HAPPY FATHERS DAY to All Daddy! ( Happy fathers day Arman)
All kids must be proud to have u as the best Dad in the world.
Dan bukan kebetulan kalo Tuhan nempatin dikau para daddy di keluarga kalian sekarang, karena u'll become such blessing in ur family like my dad to me.


Photobucket

15 comments :

  1. Awwww El, emang susah yah kalo keluarga masih percaya gituan. Kadang apa yg menjadi berkat dari Tuhan itu perlu proses untuk meraihnya :) Aku jg sempet off sama suamiku sebelum akhirnya kami menikah dengan persiapan 5 bulan, itupun dengan ga ada uang sama sekali, tengkar sama mama juga.
    Tapi, yang terpenting, kamu tetap percaya bahwa kamu adalah tulang rusuk buat Arip yg dari Tuhan :)

    ReplyDelete
  2. jadi terharu ric bacanya. emang kok pas mau married itu ada aja halangannya. tapi ya mungkin itu ujian aja ya, untuk ngetest seberapa kita bener2 yakin ama keputusan kita untuk married itu.

    dan Tuhan emang selalu tau waktu yang paling tepat ric. semua akan indah pada waktu Nya.. ya kan.. :)

    ReplyDelete
  3. @ arman: iyah man, gw percaya banget sama timingnya Tuhan walo mepet en suka deg2an ga menentu.

    @ nie: huhuhu nie, i feel u!!! Perasaan waktu siapin perkawinan itu ga enak banget yah..apalagi kalo pas ortu yg masih percaya tahayul aneh.

    ReplyDelete
  4. jadi melooowww bacanya. tapi emang bener kata Arman, semua indah pada waktuNya.

    ReplyDelete
  5. ortu g masih sembahyang sih, cuma yah dia orang sih! yang begituan terserah anak na mau ikutin atau enggak toh udah ada kepercayaan masing2 cuma yah g sih percaya ga percaya ama yang begituan kadang masih ngikutin juga :) hehehehe...
    terharu bacanya! tapi plus pusink hahaha ^^

    ReplyDelete
  6. Gw bisa bayangin pas tiba2 ada drizzle di jendela bus,suasana dalem bus pasti berasa laen dari pas baru naek...memang waktu Tuhan ga ada yang bisa nyangka ya,El...

    ReplyDelete
  7. love this post =)

    rencana Yang Diatas itu emang ga bisa dikira ya,el.
    gue juga ada pengalaman mirip2 gitu..pas lagi berasa udah agak ga enak dan mulai down, ada aja kejadian yg bikin semuanya terasa jauh lebih baik dari sebelumnya..

    mungkin emang lagi diajarin buat jadi orang yg sabar =)

    ReplyDelete
  8. ah...sabar ya El
    gak ada yang terlambat, salah, terbuang maupun tertukar di catatan Tuhan
    GBU

    ReplyDelete
  9. aduh el, 4 JEMPOL buat postingan lu x ini.. *berlinang-linang*

    100% gw setuju! scara gw juga samaan nasibnya ama lu.. dpt jodoh lgsg dari Tuhan.. ^^

    ReplyDelete
  10. duh El, kok gue jadi berkaca2 baca postingan elo kali ini ya ^-^

    ReplyDelete
  11. owwwww......postingan yang mengharukan :')

    ReplyDelete
  12. @ Lena: iyaa, semua indah pada waktuNya..^^

    @ Pitshu: lu bingung kenapa pit?
    @ Khatsa: iyaaa, gw ngerasa ya ampun kenapa gw ga percaya sama rencana Tuhan dan masih minta bukti-bukti coba?

    @ Aina: iyah na, gw bener2 diajar untuk lebih sabar saat itu..:)
    Semoga lu juga persiapannya lancar-lancar aja yah ^^

    ReplyDelete
  13. @ Yenny: AMIN yen!!
    @ Nadya: iyah banget ya Nad! Tuhan baik..
    @ Debby: jangan dong deb!!! ^^
    @ Snoopy: ^^

    ReplyDelete
  14. iya ada aja yah halangan dan tuhan kasi kita jalan terbaik malah lebih baik lagi. wahhhh haru dengar ceritanya. semoga cepat punya momongan dan bisa bilang happy father days

    ReplyDelete
  15. gua juga suka doa dan minta jawaban dari Tuhan begitu el...

    ^^

    dan sejauh ini Tuhan selalu memberi jawaban...

    emang cuma ke Tuhan kita bisa minta jawaban ya...

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...