June 03, 2011

Random lalala

Ah rasanya aku belakangan kebanyakan mikir dan mulai sedikit sakit jiwa..

Dari kejadian penting sampe kejadian ga penting yang mau gw bahas dibawah ini juga gw pikirin..*ini postingan bener2 ga penting* 

Gw lagi mikir istilah " padi makin berisi makin merunduk " itu bener banget ya?

Dari hasil observasi gw, dimulai dari kelas ballet..dimana kalo pas diluar kelas, semua sangatlah mengintimidasi to the max! Mulai dari badan langsing kaki jenjang dengan rambut cepol rapi, pokonya professional style banget deh..ditambah pemanasan sampe split2 segala..pol abiez dah gayanya. 

Sampe sempet bikin gw jiper..tapi pas masuk kelas, alamak..segitu doang skill nya..
 *gaya lu sih boleh jeung*

Sampe soal kekayaan..orang makin kaya makin anteng, dan orang yang kayanya di level nanggung itu yang suka..gembar gembor gegap gempita nunjukin status :D

*btw, ini observasi gw dan beberapa temen yang super subjektif dan mengambil kesimpulan seenak udel masing-masing* 

Dan gw ga ada maksud nyinggung sapa pun :)
Tapi kalo kesinggung, too bad lah yo', semua kejadian disini hanyalah fiktif belaka dan kalo ada yang sama hanyalah kebetulan belaka.

Aku mulai yah?

Gw kenel sama satu orang, dia ini orang terkenal dan rata2 orang tau lah sapa dia..background keluarga dia tuh sosialita tingkat atas di indo. 

Dan barang2 yang dia pake..ga usah dia ngomong uda keliatan banget, first class brand semua. And yet, super low profile..kalo pas bertengger di rumah gw cuma celana pendekan, ga dandan sama kaos rumah. 

Dan satu lagi, ada ini tante gw ga tau background keluarga dia kayak gimana..cuman yang gw tau, waktu dia baru awal kenel gw..yang ditanya " papa mama lu business apa? " typical pertanyaan paling nyebelin dari orang indo yg di luar negeri. 

Gw sebel banget loh kalo ada orang yang nanya gini, apa urusannya kerjaan bapak emak gw sama loe?! *kebawa suasana- jadi keki lagi* :)

Lalu yah, seiring waktu gw peratiin ini tante kok seneng banget dipuja puji, seneng pamer dan cara dia pamer tuh yang awalnya annoying lama lama gw jadiin bahan becandaan dan jadi lucu menurut gw dan temen2 gw.

Tante ini perlu orang tau soal harta dia, dan bener2 dunia yg evolved around her itu imaginary banget lah..ga tau tujuannya apa, tapi jadi lucu..dan bener2 menghibur man. Sampe kadang dia suka bo'ong soal harga barang yg dia beli :) dan ketauan bo'ong nya. 

Lalu yah gw mikir, kenapa ya orang tuh begitu..apa pengakuan orang atas harta yg lu milikin itu bener2 perlu yah? Walo itu cm bikin orang makin ga respect sama lu, apa itu worth the satisfaction?

Apa ga mendingan kayak sosialita yg pertama? Anteng2 aja, pengakuan orang2 ke dia dateng dengan sendirinya..dia disayang sama temen2nya termasuk gw. 
*btw gw bertemen sama dia bukan krn dia sosialita loh ya, gw takut benernya kawanan sama sosialita..ga sebanding sama gw yang hunting barang murah melolo :D *

Ada ga sih teori2 dari dikau para bapak2 dan ibu2 blogger yang bisa bantu gw mengerti sedikit dari pemikiran super ga penting ini?

Walopun, apa urusannya sama gw sampe gw pikirin ya?!? Tapi ya gini deh.. namanya juga pikiran ya bo? Ga terbatas ruang dan waktu..

Apa coba.

Photobucket

20 comments :

  1. Menurut gue sih, model2 gitu biasanya have low self-esteem. Jadi dia butuh pengakuan dan sekalian puja puji :) gak ada lagi yang bisa diangkat2 ya jadi fokus ke materi gitu lah...sebetulnya kasian, El...orang hidup gak cuma materi matters.

    ReplyDelete
  2. Eh iya loh yen..gw ga kepikiran sampe loe bilang low
    Self esteem..bener juga ya.

    ReplyDelete
  3. kayanya faktor umur juga deh...hahaha
    abis orang2 yg seumuran bokap nyokap gue tuh ya klo ketemu ngomongnya agak2 menjurus ke pembanggaan diri sendiri

    nih baru kejadian beberapa hari yg lalu :
    "anak wo yg cewe di holland. ambil S2. yang cowo beli apartmen di Sudirman"

    "Jepang bagus luu...Singapur ama Malaysia mah ga ada apa2nya. Tapi masih bagus Singapur sih. aku klo kesana ga usah keluar duit buat nginep, banyak temen soalnya disana pada punya rumah"

    waktu gue lagi refleksi, ada tante2 disebelah ngomong ama anaknya yg masih kecil :
    "nanti kamu pulang naek merci mama aja ya. mobil kamu lagi dibawa ke bengkel.. nanti mobil kamu ganti aja deh ama Fortuner putih, keren tuh"

    (==_____==)


    banyak deh contoh yg laen..semuanya dari tante tante dan om om
    makanya kesimpulan gue yg suka showoff gitu yg udah berumur..hehehehe
    tapi mgkin ga semua juga sih yaa..

    ReplyDelete
  4. ahhh kalo model orang gitu tuh. yang ngak self confidence. jadi nunjukin macem macem buat berteman. ahhh males.

    kalo gw sih sebelum di tanya. gw langsung ngaku kalo gw bintang film. ganteng. dan terkenal. hihi

    ReplyDelete
  5. pertanyaan males klo ketemu orang KRW (kampung halamanga g) juga, klo dia liat kita cina dari KRW yang akan di tanya " bonyok buka TOKO APA ? " kesannya orang cina di KRW PASTI punya TOKO semua LOL

    yah klo g bilang biasanya ibu2 atau tante2 sih yang tingkat show-off na tinggi, butuh hiburan juga kali yah ?! Hiburan = pujian atau sesuatu yg bisa dibanggakan, dan bisa bikin orang lain iri wakakak ^^

    ReplyDelete
  6. biasanya kalau yg sepantaran gw nih...kalau emg beneran kayaaa...justru low profile n biasa aja penampilan, spt elo blg celana pendek n kaos aja..nah tapi barang2nya semua dr atas ampe bawah even sendal jepit yah mahal semua hahaha..

    kalau yg nanggung2 atau pengen dianggep tajir...nah biasa ini yg kinclong..

    ngomong2 gw juga suka perhatiin orang2 loh kalau di mall sambil makan kan nunggu clarissa kelar lama, nah gw suka liatin pasangan2 yg lewat atau tante2...biasa dari pembawaan ketawan kok mana yg high class jd berkesan anggun, atau mana yg sok anggun jd keliatan aneh n kaku menurut gw (ini bisa dari cara jalan, cara membawa tas) hahaha aneh yah gw...abis itu gw pasti blg ferry...eh2 lihat deh itu org blablabla

    gw juga biasa sungkan temenan sama yg kaya suka minder, tapi kalau yg orgnya emang baik mereka menerima gw apa adanya tanpa embel2 gw pake barang mahal..tapi ada tuh temen gw tertekan sama geng sosialita dia, kalau gak pake tas merk yg asli bakalan dikata2in hahaha...dan temen2nya itu beli tas merk mahal puluhan juta yah bukan pake gaji, wong gajinya aja gak sampe...tapi dari uang org tua.

    kalau gw sih typenya, aduh sorry yah gw gak puna duit banyak buat beli gituan, mending buat makan sushi tei hahaha

    ReplyDelete
  7. setuju sama pemikiran soal si padi.

    untung so far blm pernah ada yg tanya ke gw papa mama busines apa. hahahhaa.... ngeri jg klo gw jawabinnya jadi jutek. :P

    ReplyDelete
  8. justru gua jarang ketemu orang seperti itu di kantor gua el, di kantor gua semuanya sadar biaya jadi gak ada yang mewah2 wkwkwkwk.. :P

    ReplyDelete
  9. Aku males banget sama orang2 yg kayak gitu. Mending engga aja deh...

    ReplyDelete
  10. beuuh... kenapa di sekitaran gua banyak yg model begitu yah? liatnya jadi kasian, ngomong selangit tapi ketahuan kalo kemampuan cuma seadanya. bukan menghina sih yah, gua juga bukan sosialita :p tapi yah gak perlu ngomong selangit lah yah, malu sama dompet hahaha...
    kalo menurut gua sih yah itu tadi, self esteem-nya rendaah... dia show off buat nutupin kekurangannya alias kekayaan yg cuma seadanya dan supaya orang2 tau dia berduit, padahal enggak hahaha....

    ReplyDelete
  11. setuju ama yang lain. biasanya orang yang sok/norak bin kampungan itu karena sebenernya mereka itu justru mau nutupin kekurangannya sendiri. justru mereka itu minder. sebelum diserang orang, mereka nyerang duluan. offensif gitu.

    orang seperti itu aakan selalu ada dimana2 ric. jadi emang jangan dimasukin ati. dan sebisa mungkin harus mensugesti diri lu sendiri untuk gak mikirin yang kayak begitu. karena ntar lu malah rugi sendiri, jadi cape ati mikirin orang begitu. ya gak.

    cuekin aja lah orang begitu mah... :D

    ReplyDelete
  12. @ aina: iyah na, ngerti banget gw sama tante sok kaya yang lu ceritain..disini banyak kok yg model gitu..heheheh..aneh2 aja ya na!
    @ bayu: mas, lu ga pernah gagal bikin gw ngakak ngakak baca kata2 lu deh..iyah deh laen kali kalo ada yg nanya gitu ke gw..gw jawab aja gw artis :)

    ReplyDelete
  13. @ pitshu: uda stereotype banget yah kalo orang kerawang buka toko en pasti berbisnis..ckckck..orang tuh aneh2 aja yah persepsi nya :)

    @ felice: setuju!!! Bisa pesen hanasaki ika tempura setaon kale kalo itu duit buat belanja tas buat makan di sushi tei..disini tuh gitu fel, banyak yang antik2..ga cm tante2..ada yg seumuran gw, ga jelas kerjanya apa..pake tas bujubuneng..lv lv lv lv dan lv..hebat banget deh!
    Sampe kadang kita mikir...ini asli pa kaga ya?

    ReplyDelete
  14. @ lena: iyah neh! Laen kali gw jawabin pake nada jutek ah..sambil bersiin kuku tangan!

    @ viol: hahahhaha..enak ya vi kalo kayak gitu, di kantor gw kan rata2 jahe..jadi ayok dah parade emas!!hahahha..
    Tapi yang gw ceritain, itu malah kejadiannya di gereja indo.

    ReplyDelete
  15. @ nie: sama nie, gw juga males.com kalo ketemu orang begitu..:(
    @ hidup baruku: huahhahahha..ternyata di sekililing lu banyak juga yah yang tipe kayak gini..hehehehe..

    @ arman: iyah nih man, gw juga ngerasa gw yang harus less thinking about those people..mending gw ngomongin aja yah kalo di blog ini..boleh ga?

    ReplyDelete
  16. Setuju sama elu, yang norak itu adalah orang yang kayanya NANGGUNG! heheheheh.... ATAU: OKB! Baru kenal dunia gitu looooh... Bukan orang tua, anak muda juga gitu. Jadi pameran di status/ foto di FB. Pake ngasih tau baru beli apa, makan di mana etc...jijay! hahahaha...

    ReplyDelete
  17. Mungkin kalo yg udah berumur,makin lama gengsi nya makin tinggi kali ya *gatau jg sih*.

    ReplyDelete
  18. El ini mirip kejadian ky di kantor gw tuh, ada satu org yg pangkatnya biasa2 aja tp gayanya selangit, masa lewat trs ngeliat gw dan ngelengos?

    Kenal jg kaga, huek! Malahan CEO ato manager2 ketemu gw, kaga kenal jg tp menyapa dunk..."Hi, how are you?" omg banget kan.

    Gw plg benci sama org2 tukang show off.

    ReplyDelete
  19. Bete bgt ya ama orng yg suka show off gt, ke laut aja de^^ dulu ada temen gw yg membualnya luar biasa, ngaku anak pengusaha paling top di bogor, pny mercy kluaran terbaru,ngaku paling ngetop sebogor,akhirnya ketauan aja klo dia anak biasa2, even tiap hari naik bus umum en keluarga bukan pengusaha samaskali. Kelewatan ya, apa coba pointnya ngaku2 kaya gt, secara kita smua jg biasa2 aja en welcome bgt ke dia kok tanpa liat backgroundnya.tp tetep aja biar dah ketauan boongnya, bualannya jalan trus tuh, sampe kita cuma bs ngasihanin dia aja deh..speechless.. Ya, manusia itu unik:)

    ReplyDelete
  20. el, urusan kaya gitu memang kita sering hadapin (kalau gw hadapin hanya dengan nyengir aja..."as long ga kepo ama gw, gw ga kepo ama elo" or " if u mess with us, I'll mess with u!!!"

    oya, pernah ada kejadian, mobil gw parkir didepan kntr (type ruko)...tau2 sore pas mau pulang yg gw dapatin mobil gw digeser krn ada mobil sport temen (bukan boss )yg mau parkir!!!!

    gw hanya bengong....hehehe..mo bete jg percuma

    menurut loe gmana El? ^_^

    ReplyDelete

Wut do you think?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...